Pembangunan RTLH Warga Panamboang Resmi Dimulai, di Tandai Peletakan Batu Pertama Oleh Dandim 1509/Labuha

Jumat, 06 Januari 2023, 14:08 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan langsung Panglima Kodam XVI/Pattimura (Pangdam), Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, di Desa Panamboang, Kecamatan Bacan Selatan, resmi dimulai dengan ditandai peletakan Batu pertama oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, 

Dengan disaksikan oleh Sekda Halsel Saiful Turuy, Ketua DPRD Halsel Muhlis Djafar, Kadis Sosial Amar Thaib, Wakapolres Mirsan Yassin, S.H., dan Ketua Persit KCk Dora Romy Sitompul serta Kepala Desa Panamboang Rinuhanus Carlos, Jumat (06/02/2023).

Dandim 1509/Labuha Letkol Kab Romy Parnigotan Sitompul bersama Unsur Forkopimda dan masyarakat usai peletakan batu pertama pembangunan RTLH, Rumah milik ibu Frince Partada Pun dimulai pengerjaan pembangunannya oleh Para personil Kodim 1509/Labuha.

Dilokasi RTLH Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul menjelaskan, peletakan batu pertama dalam pembangunan RTLH ini adalah bentuk tindak lanjut dari Kodim 1509/Labuha atas bantuan langsung dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa.

“Bantuan Bapak Pangdam ini merupakan inisiatif pribadi beliau untuk membantu dan meringankan kesulitan warga, dikarenakan beberapa waktu lalu ditempat ini juga pernah dilanda Banjir Bandang sehingga merusak rumah dan fasilitas yang ada,” ujarnya.

Hal ini sebagai bentuk wujud nyata perhatian dan kepedulian Kodam XVI/Pattimura kepada masyarakat sebagai perwujudan dari 8 Wajib TNI yang ke-8 yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Pemilihan sasaran di daerah ini merupakan langkah yang tepat dikarenakan masih ada masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan khususnya Pemukiman yang layak pada bencana banjir.

"Perbaikan yang akan kita lakukan di lokasi ini adalah milik dari seorang ibu yang berstatus sebagai janda yang sudah ditinggal suami yang saat ini masih tinggal atau singgah di tempat kerabat ataupun keluarga," ungkapnya.

Dandim pun berharap, proses pembangunan RTLH di Desa Panamboang dapat berjalan dengan aman, lancar, serta tuntas tepat waktu seperti yang telah ditentukan sebelumnya.

“Memang ini bukan sebagai tugas pokok kita sebagai prajurit, tetapi TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI AD sudah biasa apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, kepada rakyat kita,” ucapnya.

Pengerjaan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) direncanakan selesai dalam 1 bulan, dan siap huni serta siap di serah terimakan ke Pemilik Asli ibu Frince Partada.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button