Camat Buka Gelaran MTQ Ke - 56 Tingkat Kecamatan Medan Belawan Tahun 2023

Sabtu, 21 Januari 2023, 20:31 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Belawan - Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P. membuka secara resmi perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 tingkat Kecamatan Medan Belawan tahun 2023 di Aula Kolaborasi Medan Berkah Kantor Camat Medan Belawan pada hari ini Sabtu, 21 Januari 2023 Pukul 10.00 Wib.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Medan Belawan H. Fauzal Habib S,Ag dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Ketua LPTQ Kecamatan Medan Belawan Fuad Nasution, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim yang dilantik oleh Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap.

Kegiatan perlombaan MTQ ke-56 tingkat Kecamatan Medan Belawan diikuti oleh 50 Qori dan Qoriah dengan 6 kategori perlombaan yaitu dari tingkat dewasa putra putri, remaja putra putri dan kanak-kanak putra putri se-Kelurahan Kecamatan Medan Belawan.
                               

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap awal tahun untuk menghadapi perlombaan MTQ tingkat Kota Medan.

Lebih lanjut Camat Belawan menyampaikan bahwa tahun lalu 2022 Kecamatan Medan Belawan pernah diamanahkan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke- 55 tingkat Kota Medan.

"Alhamdulillah, berhasil meraih juara umum MTQ ke-55 tingkat Kota Medan tahun 2022," ucap Camat. 

Harapannya di tahun 2023 ini pada pelaksanaan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan yang insyaallah akan dilaksanakan di bulan depan pada tanggal 18 Februari 2023 sebagai tuan rumah Kecamatan Medan Baru.

"Mudah - mudahan Kecamatan Medan Belawan dapat mempertahankan juara umum kembali sehingga bisa meraih juara umum 2 tahun berturut-turut," harap Camat.

Sebelum membuka acara secara resmi, Camat Belawan mengucapkan terima kasih kepada para panitia, dewan hakim dan tamu undangan yang hadir selanjutnya juga mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta MTQ ke-56 tingkat Kecamatan Medan Belawan. 

"Semoga dapat menjadi duta-duta pilihan terbaik untuk menjadi utusan Kecamatan Medan Belawan pada perlombaan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan bulan depan di Kecamatan Medan Baru sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-56 tahun 2023.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button