Pendaftar Pengawas Desa di Kecamatan Dringu Ditutup, Ini Kata Komisioner Panwaslu

Kamis, 19 Januari 2023, 19:40 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Proses perekrutan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di 14 desa se Kecamatan Dringu telah resmi ditutup sesuai tahapan. Lembaga AdHoc yang beralamat di Jalan Timbangan no. 01 Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Dringu dan sekaligus selaku Divisi SDM, M. Sholeh mengatakan, proses perekrutan PKD dimulai sejak tanggal 14 sampai 19 Januari 2023.

"Alhamdulillah, sampai pukul 17.00 WIB, tadi petang pendaftaran PKD ditutup dan mampu menjaring 23 pendaftar perempuan dan 18 laki laki. Jadi, total pendaftar dari 14 desa sebanyak 41 orang," ucap Sholeh kepada media Snipers.News, Kamis (19/1/2023) malam.

Dari 41 pendaftar tersebut, masih kata Sholeh, sudah memenuhi regulasi yang ada. Termasuk keterwakilan 30% perempuan dan dua kali kebutuhan.
                              

Demikian juga, H. Taufiq selaku Divisi P3S (Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa) Komisioner Panwaslu Dringu juga menjelaskan, terkait proses perekrutan PKD di wilayahnya berjalan dengan lancar dan sesuai regulasi yang ada.

"Selanjutnya, kami (tiga Komisioner Panwaslu-red) akan melakukan tahapan berikutnya yaitu penelitian dan perbaikan berkas yang masuk dalam waktu tiga hari kedepan," papar Ust. Taufiq Gaul (sebutan akrab Komisioner Panwaslu Dringu, Hendra Taufiqi Rahmat-red).

Senada dengan hal tersebut, digaris bawahi oleh Iman yang membawahi Divisi HP2H (Hukum, Pencegahan Pelanggaran dan Hubungan Antar Lembaga), bahwa pihaknya akan berupaya untuk menjaga integritas dan profesional dalam hal perekrutan PKD demi terciptanya Pemilihan Umum (Pemilu) yang jujur, adil dan berintegritas.

"Tak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada para pendaftar yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 nanti," tutupnya.

Diketahui, adapun pengumuman hasil lolos seleksi administrasi akan di umumkan di media resmi panwasludringu.gmail.com dan media WA (WhatApp) Info Dringu.*

(Fiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button