Polres Kota Probolinggo Bantu Krisis Air Besih Warga Pulau Gili Ketapang, Ribuan Galon Air Kembali Diluncurkan

Rabu, 04 Januari 2023, 21:32 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bantuan air bersih untuk warga di Pulau Gili Ketapang kembali diluncurkan. Menggunakan KM Barokah 99 yang berukuran jumbo, hampir 10 ribu galon dan air kemasan didistribusikan secara serentak dan bergotong royong oleh jajaran Polres Probolinggo Kota, Pemerintah Kota Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo, instansi yang ada di Pelabuhan Perikanan Mayangan dan masyarakat, Rabu (04/01/2023).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, pendistribusian bantuan sosial tersebut merupakan donasi dari dari semua pihak baik itu jajaran Polres Probolinggo Kota, Pemkot Probolinggo, Kodim 0820 dan masyarakat.

Untuk hari ini, total terkumpul 7.927 galon air minum, 1.167 air kemasan baik botol maupun gelas, 100 dos susu balita untuk 1-3 tahun dan 1.053 susu untuk anak dan orang dewasa serta 14.000 air bersih yang didistribusikan kepada seluruh warga di Pulau Gili Ketapang.
                                

“Saya bersyukur, ini merupakan kerja bersama, rasa persaudaran untuk saudara kita yang membutuhkan. Tidak ada sekat maupun batas kalau berbicara tentang kemanusiaan / sosial. Kita tidak melihat disana wilayah siapa, masuk wilayah mana. Masyarakat membutuhkan, kita tergerak untuk memberikan bantuan," tambahnya.

"Kurang lebih 2 (dua) minggu ini saluran air PDAM di pulau Gili ini terputus. Untuk itu harapannya, semoga aksi kita bersama ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang saat ini mengalami krisis air bersih," pungkasnya.*

(Taufiq/Humas Polresta)

TerPopuler

> Whatsapp-Button