Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) Dinas PUPR Dan BPKAD Dengan DPRD Binjai Terkesan Lari Jalur

Rabu, 11 Januari 2023, 18:08 WIB
Oleh Link

Ket poto : Kepala BPKAD Kota Binjai saat RDP di Kantor Dprd Komisi C

SNIPERS.NEWS | BINJAI -  Komisi C DPRD Binjai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BPKAD dan Dinas PUPR Binjai pada  Rabu (11/01/2023) sekitar pukul 10.30 Wib.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Binjai Yudi Pranata, didampingi oleh Aidil Putra, M.Yusuf (Ucok Aank) dan Khairul Sembiring.

Serta turut dihadiri oleh Kepala BPKAD Binjai Erwin Toga Tua Purba,  Kadis PUPR Elvi, Kabid PUPR Ridho, beserta anggota rapat lainnya.


Tujuan diadakannya rapat ini sendiri untuk membahas terkait permasalahan soal Tambahan Penghasilan Pegawai TPP yang belum dicairkan (tim UKPBJ) serta permasalahan Pengerjaan Jalan Umar Baki yang diketahui mengalami keretakan dan diduga tak sesuai RAB.

Adanya RDP yang dilaksanakan di Kantor Komisi C DPRD Kota Binjai karena beredarnya pemberitaan yang menyoroti perihal, " Rapel TPP Tim UKPBJ yang tak dicairkan di akhir tahun dan banyaknya keretakan pengerjaan proyek multiyaers jalan Umar Baki senilai 20 Milyar.

Anehnya dalam rapat tidak dipertanyakan kapan rapel TPP tim UKPBJ kapan tidak cair dan kapan bisa dicairkan sesaui berita yang beredar.

Jelas dalam hal ini Ketua Komisi C Yudi Pranata  terkesan tidak menguasai materi atau memang  pura - pura tak mengerti dengan apa yang akan di RDP.

" Hasil dari RDP tersebut sepertinya belum mendapatkan penjelasan dengan jelas, sebab pembahasan RDP tersebut menyimpang dari topik permasalahan." ungkapnya.


Kepala BPKAD Binjai Erwin Toga Tua Purba terlihat gugup dalam RDP tersebut, disinggung soal belum terealisasinya TPP, Erwin menyampaikan bahwasan Tambahan Penghasilan Pegawai sejak April hingga Desember 2022 sudah diselesaikan.

" Masalah itu sudah kita selesaikan bang, cuma saja mereka minta penambahan," ujar Erwin usai RDP 

Disinggung soal blokir nomor Wartawan, Erwin menjelaskan " maaf bang, saya tidak ada blokir nomor wartawan," ucapnya dengan gugup

Sementara itu, Kadis PUPR Binjai Elvi saat dikonfirmasi terkait pengerjaan jalan di Umar Baki mengalami keretakan, ia menjelaskan bahwa informasi yang diterima,  bagian yang retak sudah diperbaiki dan nanti kita akan cek kembali kelapangan," ungkap Elvi.

Terpisah, Ketua komisi C DPRD Binjai Yudhi Pranata saat dikonfirmasi terkait hasil RDP tersebut sepertinya enggan memberikan komentar.

" Maaf bang, saya masih ada acara kegiatan, nanti saja ya bang," ucapnya sambil masuk kedalam mobil.

( RN )

TerPopuler

> Whatsapp-Button