Wabup Tanjab Barat Hadiri Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Baznas Ke-22

Rabu, 18 Januari 2023, 15:18 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) H. Harian, S.H., hadiri kegiatan Doa Tasyakuran sekaligus Khataman Al Quran, dalam rangka peringatan Hari Jadi Baznas ke-22, Selasa (17/01/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Baznas Tanjab Barat ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama, Ketua NU Tanjab Barat, Sekretaris MUI Tanjab Barat, Anggota DPRD, Kesra, Ketua BKMT, Kepala Sekolah MAN 1 Tanjab Barat, Kepala Sekolah MTSN 1 Kuala Tungkal, Ustad Fachrudin Nur serta tamu undangan lainnya.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat telah mengupayakan dan memberikan kontribusi dalam kemajuan Baznas Tanjab Barat, dengan memberikan anggaran dana hibah melalui APBD untuk operasional Baznas, serta kebijakan penghimpunan zakat profesi ASN yang ditunaikan melalui Baznas Tanjab Barat.

"Hal ini tentu bertujuan untuk kemajuan Baznas sebagai lembaga resmi pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah, guna mencapai tujuan bersama untuk kemaslahatan umat, khusus masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat," tutur Bupati.

Masih dalam sambutannya, Wabup juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Pengurus Baznas Kabupaten Tanjab Barat, yang senantiasa bersinergi dengan Pemerintah dalam program pendistribusian dan pendayagunaan zakat, sebagai upaya bersama mewujudkan Kabupaten Tanjab Barat Berkah (Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif dan Harmonis).

"Atas nama pribadi dan Pemkab Tanjab Barat, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ke-22 Tahun 2023, semoga Baznas Tanjab Barat semakin maju, penghimpunan semakin meningkat, penyalur semakin merata di seluruh wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan semoga kebermanfaatan dan keberkahan zakat senantiasa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya, Ketua Baznas Tanjab Barat H. Muhamad Said dalam laporannya berharap, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia yang kini genap berusia 22 tahun, dapat lebih bersinergi sebagai lembaga penyalur zakat, Infaq dan sedekah.

"Pada milad ke-22 ini, Baznas Kabupaten Tanjab Barat menyalurkan zakat berupa santunan kepada 10 anak yatim dan memberikan bantuan beasiswa Putra-Putri Kabupaten Tanjab Barat ke Universitas Al Azhar Kairo Mesir sebanyak 9 orang.

Selain Baznas Tanjab Barat, Khatam Qur’an ini juga dilaksanakan oleh Baznas seluruh Indonesia, mulai dari Baznas Pusat, Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten dan Kota, serta mitra Baznas seperti sekolah dan pesantren.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button