Warga dan Babinsa Bersama Perbaiki Jalan di Desa Ledokombo

Sabtu, 14 Januari 2023, 09:38 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo -  Babinsa Koramil 0820/ 11 Sumber Pelda Ridoi bersama masyarakat di desa binaanya melaksanakan kegiatan karya bakti pembenahan fasilitas umum jalan desa, bertempat di Dusun Talunongko Desa Ledokombo Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, Sabtu (14/1/2023).

Dikatakan Pelda Ridoi, bahwa kondisi jalan penghubung desa yang belum di aspal menimbulkan permasalahan baru di kala musim penghujan.

Hal ini dikarenakan aktifitas truk- truk pengangkut sayur yang berlalu lalang setiap harinya di tempat tersebut yang mengakibatkan hancurnya jalan di sejumlah titik di Dusun Talunongko Desa Ledokombo.

Saat kegiatan tersebut, Pelda Ridoi menjelaskan, bahwa upaya itu bertujuan untuk memperlancar mobilitas masyarakat, terlebih mendorong peningkatan akses perekonomian. Lanjut dia, selain untuk ajang menjalin hubungan tali silaturohim juga bertujuan untuk Komsos dengan masyarakat di wilayah binaan.

"Ini sangat penting dilakukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah," ucap Pelda Ridoi.
                             

Dipaparkan Pelda Ridoi, bahwa peran serta anggota Koramil Sumber dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah merupakan upaya lebih guna mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga hubungan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terjalin lebih erat.

Babinsa meminta, agar masyarakat untuk senantiasa merawat disaat pembenahan jalan nantinya usai. Kata dia sebagai bentuk implementasi dari hasil kegiatan yang dilaksanakan.

"Dan yang terpenting, hal ini akan menjadi contoh dan tauladan bagi yang lain. Dijalan penghubung antar dusun dilokasi lain, akan kami terus musyawarahkan dengan pemerintah desa, agar nantinya perbaikan jalan meluas," pungkasnya.

Eko Sugiyarto salah satu warga Dusun Talunongko Desa Ledokombo mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota Koramil 11 Sumber dalam pembenahan jalan desa ini, karena dengan adanya anggota Koramil masyarakat lebih bersemangat untuk menyelesaikan pembenahan jalan.

"Semoga jalinan komunikasi dan kerja sama antara Koramil dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button