BAS Gelar Acara Malam Keakraban Bersama KBT

Wednesday, February 15, 2023, 22:14 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara silaturahmi dan temu ramah malam keakraban bersama Keluarga Besar Anak-anak TNI (KBT).


Acara yang dilaksanakan di Times Kupi Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan ini juga turut dihadiri unsur TNI dan Ormas dibawah naungan TNI, Rabu (15/02/23) malam.


Dalam sambutannya, selaku pembina KBT di kawasan Medan Marelan, Danramil 0201-10/MM Kapten Infanteri Sobur Utomo menyambut baik dengan adanya acara yang digelar oleh BAS tersebut. Pihaknya juga sangat mendukung semua program yang sudah dijalankan oleh BAS.



"Kami selaku pembina sangat mendukung semua program yang dilaksanakan oleh Brigade Anak Serdadu (BAS) khususnya, apalagi program tersebut sangat bermanfaat untuk semua orang. Kami juga berharap, semua organisasi KBT bisa kompak dan solid, jangan terpecah belah demi NKRI," ucap Kapt. Inf. Sobur.


Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi. Dirinya mengatakan, bahwa semua yang tergabung di organisasi Keluarga Besar TNI harus solid, kompak serta mementingkan kebersamaan.


"BAS sama dengan ormas lainnya yang berada dibawah naungan TNI, hanya saja berbeda program kerja dan kegiatan. Namun begitu, kita semua sama yakni organisasi yang lahir dari rahim TNI. Intinya kita harus solid dan kompak, biarpun loreng kita berbeda, namun kita satu bapak dan ibu, yaitu TNI," kata Azmi.


Sementara itu, Kapt. Kav. Bina Sembiring mewakili kehadiran Pasiter Kodim 0201/Medan, dan selama ini juga aktif pada kegiatan yang kerap dilaksanakan oleh BAS juga menyampaikan harapannya.



"Saya berharap BAS ini tetap solid dan kompak, terlebih semua program yang selama ini sudah dijalankan jangan sampai terhenti, tetap bantu masyarakat lemah, bantu mereka yang membutuhkan pertolongan. Disini saya juga mengharapkan kehadiran seluruh ormas KBT pada kegiatan penanaman pohon mangrove, yang akan kita laksanakan di Hamparan Perak," demikian disampaikan Kapt. Bina Sembiring.


Acara ini dihadiri Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi beserta jajaran pengurus, Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto beserta pengurus dan anggota, Danramil 0201-10/MM Kapt. Inf. Sobur Utomo, mewakili Pasiter Kodim 0201/Medan Kapt. Kav. Bina Sembiring, Babinsa Ramil 10/MM Serma Narsan dan Anggota Koramil 01/MP Sertu Sumarna, dan Anggota Koramil 03/MD Dedi Andiruka.


Sementara Ormas KBT yang juga turut hadir diantaranya dari Brigade Anak Serdadu (BAS), GM FKPPI dan Satgas FKPPI Sumut, Hipakad, Hipakad 63, SPAK, Pemuda Panca Marga (PPM), Mitra Karib Babinsa (MKB), Bela Negara FKPPI serta PPPAD (P3AD).


Temu ramah pada malam keakraban tersebut diakhiri tausiyah singkat oleh Ustadz Ishaq Sanjaya serta pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi dan anggota BAS yang kebetulan berulang tahun.*


(R - 1)

TerPopuler