Danlantamal I Sambut Kedatangan Presiden RI di Bandara Kualanamu

Thursday, February 9, 2023, 09:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo bersama pejabat Forkopimda Sumatera Utara terlihat kompak dalam menghadiri acara penyambutan kedatangan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo di Bandara International Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara, Rabu (08/02/2023).

Presiden RI berkunjung ke Sumut  dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada hari Kamis, 09 Februari 2023. 

Presiden RI Ir. Joko Widodo yang datang bersama rombongan direncanakan akan melaksanakan Penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para Pedagang Kaki Lima di Pasar Aksara, Pasar Bakti, Pasar Halat Kota Medan. 


Selain kegiatan tersebut, Presiden RI juga akan meresmikan Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir di Kota Medan. Presiden RI bersama rombongan direncanakan akan berada di Sumut selama empat hari.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yakni " Perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin senergitas Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas –tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.".

Selain Danlantamal I, Forkopimda Sumut yang hadir dalam penyambutan Presiden RI di Medan yakni Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Pangkosekhanudnas III, serta Danlanud Soewondo.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler