Danlantamal I Sambut Kedatangan Pangkogabwilhan I di Bandara Silangit

Saturday, February 25, 2023, 17:52 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Taput - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diwakili Pjs. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, M.Tr.Opsla., di dampingi Asintel Danlantamal I Kolonel Laut (P) Dafris menyambut kedatangan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla., di Bandara Silangit Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Sabtu (25/02/23).

Adapun tujuan rombongan Pangkogabwilhan I adalah ingin memastikan kesiapan dan melihat secara langsung event Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20), yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari Minggu (26/02/23). 

Perlu diketahui, sebanyak 20 pembalap dari 10 tim akan bersaing memperebutkan poin pertama dalam lomba yang bergulir di danau vulkanik tersebut.


Adapun Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 adalah sebuah kompetisi balap perahu motor internasional untuk motor perahu, yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan dipromosikan oleh H2O Racing, sehingga sering disebut sebagai F1H2O.

F1H2O merupakan ajang olahraga yang menantang, penuh risiko dan menghibur. Sebagai tingkat tertinggi di kelasnya, F1H20 akan menyuguhkan balap motor air dengan kecepatan tinggi. Rata-rata, motor air yang digunakan pembalap dalam F1H20 memiliki kecepatan 200-240 kilometer per jam.

Perlombaan diprediksi akan berlangsung sengit, karena ini merupakan kali pertama peserta adu cepat perahu motor formula di Danau Toba Sumatera Utara. Selain itu, rute atau lintasan balap memiliki keunikan yang tak dapat dijumpai di belahan dunia mana pun.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler