Kapolres Tabanan Pimpin Sertijab Kapolsek Pupuan

Wednesday, February 15, 2023, 17:18 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Pupuan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Rabu (15/02/2023) pukul 10.35 wita.

Upacara Serah Terima Jabatan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dari AKP I Made Budiarta, S.H., kepada Iptu I Wayan Sudiarba, dan pengambilan sumpah jabatan serta fakta integritas oleh Kapolsek Pupuan yang baru. 

AKP I Made Budiarta mutasi jabatan sebagai Kasi was Polres Tabanan. Sedangkan Iptu I Wayan Sudiarba sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Selemadeg - Polres Tabanan. 

Hadir dalam upacara tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Ria Ranefli, dan wakil ketua Bhayangkari serta pengurus Bhayangkari Cabang Tabanan. Upacara Sertijab diikuti oleh Pejabat utama, Brigadir dan  PNS Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi jabatan
merupakan hal yang biasa dilakukan
di lingkungan organisasi polri yang
bertujuan untuk menjaga dinamika
operasional dan proses manajerial
penyegaran organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.


"Dengan adanya mutasi jabatan maka
kontinuitas terhadap pelaksanaan program 
kerja yang telah dirumuskan. Diharapkan, akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional," ujar Kapolres Tabanan 

"Atas nama pimpinan Polres Tabanan beserta seluruh Staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP Made Budiarta, S.H., yang selama menjabat sebagai kapolsek telah mampu meningkatkan kinerja Polsek pupuan," ungkapnya.

"Demikian juga dengan Ibu Ketua Bhayangkari ranting Pupuan kami sampaikan terima kasih yang telah berperan aktif mendampingi suami melakukan berbagai terobosan kreatif demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres Tabanan.

"Kepada pejabat Kapolsek Pupuan Iptu I Wayan Sudiarba yang baru saja dilantik kami ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru serta segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru," sambungnya.

"Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat karakteristik serta istiadat masyarakatnya" pungkas Kapolres Tabanan.

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler