Kodam Pattimura Lepas Tim Sepak Bola BMG Ikuti Barati Cup

Monday, February 13, 2023, 13:12 WIB
Oleh Redaksi

SNIPER.NEWS | Ambon - Kodam XVI/Pattimura yang diwakili oleh Aster Kasdam Kolonel Inf Hasandi Lubis melepas sebanyak 24 anak-anak yang tergabung dalam tim sepak bola Basudara Maluku Global (BMG) di Makodam XVI/ Pattimura, Senin (13/02/2023). 

Tim ini nantinya akan mengikuti Barati Cup yang diselenggarakan di Bali pada 16 hingga 19 Februari mendatang. 

TAYS Bakers Barati Road to Gothia Cup 2023 merupakan rangkaian program aktivasi seleksi talenta pesepak bola usia 12 dan 13 tahun untuk masuk dalam tim Barati World Tour 2023.

Ajang tersebut merupakan kegiatan untuk menentukan tim yang akan mewakili Indonesia Ghotia Cup bulan Juni 2023 di Swedia. Ghotia Cup ini merupakan turnamen sepak bola remaja yang sudah mengantarkan sejumlah talenta muda Indonesia untuk berkiprah di kancah Internasional. Salah satunya Egy Maulana Fikri, yang merupakan bintang Timnas U-19 Indonesia.

Pada kesempatan itu, Aster mengucapkan selamat berkompetisi kepada BMG serta memberikan motivasi kepada anak- anak.

"Maluku mempunyai banyak SDM berbakat. Seperti adik-adik yang hadir di Makodam pagi ini, adalah para pesebak bola cilik yang siap berlaga mengharumkan Maluku," ucap Aster. 


Kodam mempunyai program Mutiara Pattimura yang juga berfokus pada pengembangan olahraga sepak bola di Maluku. "Untuk itu, saya minta adik-adik tetap semangat dan fokus pada pertandingan, tak lupa menjaga kesehatan selama melaksanakan kegiatan," paparnya.

"Menang kalah itu biasa, yang terpenting adik- adik berikan kemampuan yang terbaik," kata Aster mengakhiri.

Manajer tim, Rori Dompeypen juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam yang telah mendukung penuh jelang kompetisi. 

"Terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Kodam XVI/ Pattimura, dengan program Mutiara Pattimura selalu mendukung kami Basudara Maluku Global selama kurang lebih satu tahun ini mempersiapkan anak- anak untuk kompetisi ini. Kami membawa dua club yang akan berlaga di masing -  masing kategori yang berbeda yaitu U-12 dan U-13," ujarnya. 

Dalam pelepasan ini turut didampingi oleh pelatih Sami P. Kayadoy dan para asisten pelatih.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler