Koramil 0820/19 Gending Gelar Penghijauan Tanam Bibit Sengon

Sunday, February 12, 2023, 11:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/19 Gending bersama masyarakat  kerja bakti melakukan penanaman bibit pohon jenis sengon di wilayah teritorialnya, Minggu (12/2)

Serka M. Sodik anggota Koramil 0820/19 Gending menyampaikan bahwa untuk lokasi penanaman bibit pohon sengon untuk sementara di fokuskan di sepanjang jalan Desa Pesisir Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

"Kegiatan penanaman bibit pohon sengon dimaksudkan untuk memperindah kanan kiri sisi jalan desa biar tampak hijau," kata M. Sodik.

Ia menambahkan, bahwa penanaman bibit pohon  merupakan program binter dari komando atas dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap hijau dan bersih dari polusi udara.

"Agar hasil dan tujuan pelaksanaan penghijauan yang diperoleh maksimal, kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat bibit pohon yang ditanam," ujarnya.
                              

Babinsa satu ini mengungkapkan, bahwa penghijauan yang dilakukan akan berdampak jangka panjang sehingga kedepannya selain  memiliki nilai jual yang terpenting lingkungan semakin asri dan sejuk.

"Harapannya kita bisa menjaga lingkungan dan kondisi alam, sehingga dapat memberikan manfaat kepada kita semua. Seperti tema penghijauan yang kami lakukan saat ini yakni bersama hijaukan kembali bumi Indonesia sebagai wujud kepedulian demi masa depan generasi bangsa," ungkapnya.

Terpisah Danramil 0820/19 Gending Kapten Inf Yahudin menegaskan penanaman pohon adalah sebagai bentuk dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

"Kami sudah melakukan penanaman bibit pohon jenis sengon, penanaman bibit pohon ini tidak lain ialah sebagai bentuk kepedulian kami melalui program kerja menuju kesadaran dan pemberdayaan masyarakat peduli terhadap lingkungan sekitar," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler