Koramil Bantaran Gelar Monev Penggunaan Alokasi Dana Desa

Sabtu, 04 Februari 2023, 16:18 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/04 Bantaran ikut ambil bagian dalam pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pengunaan alokasi dana desa (ADD) tahap 3 tahun 2022.

Pelda Supaedi anggota Koramil 0820/04 Bantaran menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pendampingan dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) penggunaan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Gunung Tugel Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

"Untuk sasaran monev di Desa Gunung Tugel ada 2 item, yakni pembangunan irigasi sepanjang 234 meter yang berlokasi di Dusun Karang Tengah dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)," kata Pelda Supaedi.

Ia menambahkan dalam monev tersebut, selain pihaknya juga dihadiri oleh pihak kecamatan serta pihak pemerintah desa setempat, selain pengecekan fisik dari tim monev juga melihat dalam hal keadministrasian.
                              

"Hasil pelaksanaan monev berjalan lancar, sementara untuk pembangunannya sudah sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dan harapan  masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Batuud Koramil 0820/04 Bantaran ini pun berharap agar dalam penggunaan anggaran pemerintah desa mengikuti aturan yang berlaku dan apa yang akan dibangun merupakan hasil musyawarah. 

"Ikuti aturan dan utamakan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler