Loyalitas Tanpa Batas, Legislator Partai Gerindra Berbuat Untuk Rakyat

Monday, February 13, 2023, 11:46 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Wujud kepedulian anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Gerindra turut hadir dalam perbaikan Bantaran Sungai Paser yang jebol pasca diterjang banjir akibat guyuran hujan lebat selama sepekan belakangan ini. Bertempat di Dusun Melati RT.10 Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Sabtu (11/02/23).

Dalam pantauan media Snipers.News, H. Firdaus Amin AG, ST. Anggota DPR dari Partai Gerindra tersebut, mengajak warga untuk membantu perbaiki kerusakan Bantaran Sungai Paser yang jebol. Antusias warga masyarakat Desa Pesisir bergotong royong perbaiki bantaran yang jebol di Sungai Paser.

"Alhamdulillah, warga saling bahu membahu untuk memperbaiki tanggul yang jebol dengan alat seadanya," ucapnya.

H. Firdaus menjelaskan, Bantaran Sungai Paser ini jebol karena tidak mampu lagi menahan derasnya air saat hujan lebat, dengan berbekal karung berisikan tanah disertai penahan beberapa bambu batangan dan jebeng bambu.

"Saya memimpin warga menata dan membuat penahan Bantaran Sungai Paser yang jebol, meski dengan sarana yang seadanya hasilnya pun kini air tidak lagi masuk ke perkampungan warga," terang H. Firdaus.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, hal ini karena tidak menutup kemungkinan dengan kondisi alam yang masih tidak menentu akan kembali turun hujan lebat yang dapat berakibat banjir.

"Kita harapkan, warga tetap waspada saat terjadi hujan, namun juga harus tenang," pungkasnya.*

(Tofa)

TerPopuler