-->

Menko Marves Bangga Kinerja Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan Amankan F1 Powerboat

Jumat, 24 Februari 2023, 21:00 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Balige - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Marves), Luhut Binsar Panjaitan, mengaku bangga terhadap kinerja Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan dalam mengamankan kegiatan F1 Powerboat.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel, Gubernur Sumut serta seluruh pihak tanpa kenal lelah dalam mengamankan dan menyukseskan F1 Powerboat di Kota Balige," ucapnya saat meninjau dimulainya F1 Powerboat, Jumat (24/2/23).

Luhut mengungkapkan, kalau seluruh keperluan maupun kesiapan F1 Powerboat Lake Toba sudah terpenuhi. Ia pun berharap kegiatan F1 Powerboat ini bisa membuat bangga Bangsa Indonesia

"Saya sudah lihat tadi, dari sisi pengaman, kesehatan dan sebagainya semua sudah tersedia," ungkapnya sembari berkeyakinan penyelenggaraan F1 Powerboat membuat Indonesia semakin baik lagi.

Pada kesempatan itu, Luhut pun tidak menyangka kalau dunia bisa menyaksikan keindahan Danau Toba. Menurutnya, terlaksananya kegiatan F1 Poweboat di Kota Balige selama tiga hari sejak 24-26 Februari 2023 menjadi kebanggan warga Sumatera Utara, Indonesia.

"Tak terbayangkan sebelumnya kalau dunia bisa menyaksikan keindahan Danau Toba melalui F1 Powerboat secara live ditonton oleh 180 juta jiwa. Dan Indonesia saat ini jadi perbincangan dunia karena mampu menyelenggarakan event bertaraf internasional," ujarnya.

Ia pun menambahkan sekaligus berkeinginan agar kegiatan F1 Powerboat ini bisa terus dilaksanakan selama lima tahun ke depan di Kota Balige. 

"Pihak H2O Racing juga bangga dengan Indonesia khususnya Sumatera Utara yang bisa melaksanakan kegiatan ini di Danau Toba dengan aman dan nyaman," pungkasnya.*

(Awi/Hms)

TerPopuler

Whatsapp-Button