Miris, Pasien Harus Gigit Jari di RSUD Bayung Lencir

Friday, February 10, 2023, 20:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
 

SNIPERS.NEWS | Musi Banyuasin - Kasihan melihat pasien yang jarak rumahnya jauh dari RSUD Bayung Lencir. Sudah menempuh perjalanan jauh untuk tujuan berobat, tapi harus menelen pil pahit karena dokter spesialisnya sudah pulang.
  
Darman, adalah warga Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya. Dia menderita penyakit yang diduga penyakit paru paru, karena menurut keterangan yang bersangkutan, dia kalau batuk sering mengeluarkan darah segar. 

Pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2023, dirinya bersama keluarga berangkat ke RSUD Bayung Lencir untuk tujuan berobat dan rognten serta ingin bertemu dokter spesialis, terkait penyakit yang dideritanya.

"Tapi apalah daya, ketika kami sampai di RSUD tersebut dan segera menuju ruang pendaftaran, namun orang yang di ruang pendaftaran tersebut mengatakan bahwa dokter spesialisnya sudah pulang. Padahal kami tiba di rumah sakit itu jam 12 siang," ujar Darman dengan wajah sedih, Jumat (10/2) siang.
                            

Lantas, kemudian salah satu keluarga yang bernama Ari, kembali menanyakan kenapa dokter spesialis tersebut sudah pulang, sementara hari masih jam 12 siang, sedangkan jam kerja dokter spesialis di RSUD Bayung Lencir ini sampai jam berapa, sang perawat/ yang berada di ruang pendaftaran menjawab tidak menentu. 

Masih berdasarkan keterangan pasien, padahal dirinya berobat ini sifatnya umum, tidak pakai BPJS ataupun KK KTP. "Bagaimana kalau saya berobat pakai BPJS ya, mungkin akan tambah repot lagi," ratapnya dengan wajah sedih.

walaupun pada akhirnya tetap dilayani untuk Rognten dan tes laboratorium, namun yang menanganinya adalah dokter umum. Jadi, hari rabu nanti, terpaksa dia harus kembali lagi ke RSUD ini untuk bisa konsultasi dan bertemu langsung dengan dokter paru.

"Doakan pak, supaya hari Rabu nanti saya bisa bertemu langsung dengan dokter spesialisnya," pungkasnya.*

(Ari Widadi)

TerPopuler