PKD Kecamatan Bantaran Dilantik, Eko ; Jaga Integritas dan Netralitas

Sunday, February 5, 2023, 18:59 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Merupakan tahapan perekrutan calon Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang terakhir adalah pelantikan dalam pengambilan sumpah dan janji calon PKD terpilih.

Bertempat di Aula Bumdes Tempuran Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, acara pelantikan 10 calon PKD terpilih digelar sekira pukul 10.00 WIB, yang terdiri dari PKD Tempuran, Karanganyar, Legundi, Kramat Agung, Patokan, Besuk, Kedungrejo, Gunung Tugel, Kropak dan Bantaran.

Tampak hadir dalam acara tersebut, tiga Komisioner Panwaslu Kecamatan Bantaran, Ketua Eko Hermawan, anggota A. Sa'dullah dan Wage Supriadi, serta jajaran Korsek, PUMK dan Staff Panwaslu.
                               

Turut hadir juga selaku undangan, Camat Bantaran Junaidi, Kapolsek AKP Sugeng Harianto, Danramil diwakili Serma F. Rohman selaku Babinsa Tempuran, Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Bantaran Akhmad Zaini serta Rohaniawan dari unsur KUA yaitu H. Mufti Agus Prihatin.

Eko Hermawan selaku nahkoda Panwaslu Kecamatan Bantaran mengatakan, bahwa kegiatan pengambilan sumpah dan janji calon PKD se Kecamatan Bantaran tersebut adalah merupakan aplikasi amanah undang undang yang harus dilakukan.

"Hari ini, kami menggelar pelantikan calon PKD terpilih yang sudah melewati beberapa tahapan yang sangat ketat. 10 PKD yang akan bertugas mengawasi proses tahapan Pemilu (Pemilihan Umum) wajib di sumpah agar mampu menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya nanti," ucap Cak Eko (sapaan akrabnya-red) kepada media Snipers.News, Minggu (5/2) siang.

Cak Eko dan dua komisioner lainnya (Cak Dulla dan Cak Wage) mengucapkan selamat dan sukses kepada 10 anggota PKD se Kecamatan Bantaran, semoga amanah, istiqomah dan tuma'ninah dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024.*

(Fiq)

TerPopuler