Polres Bangli Ikuti Penilaian Berbahasa Inggris

Friday, February 3, 2023, 16:36 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Bertempat di Rupatama Polres Bangli dilaksanakan kegiatan  Penilaian Polisi Pariwisata Polda Bali dan Kemampuan Bahasa Inggris oleh Kedutaan Amerika Serikat dan Sebasa Lemdiklat Polri, Jumat (3/2/2023).

Tim tiba di Polres Bangli di terima oleh Waka Polres Bangli Kompol I Nyoman Gatra, S.H., M.H., dan peserta lomba dari Peserta kegiatan Penilaian Bahasa Inggris  Polres Bangli berjumlah 20 orang.

Adapun Tim yang hadir  Lya Nugrahsari (INL Control Officer), Ms.Gina Karlin (English Fellow, Relo),  Arny Purba (English teacher coordinator, sebasa), Soegma (English teacher coordinator, sebasa),  Pendamping Ro SDM Polda Bali Iptu Dr. Elisa IY, M.Pd.

Seijin Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agubg Roy Marantika, S.H., S.I.K., melalui Waka Polres Bangli Kompol Nyoman Gatra, S.H., M.M., mengawali sambutannya mengucapkan, Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maha kuasa Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena berkat rahmat beliau kita masih diberikan kesehatan dan bisa melaksanakan kegiatan. 

"Saya ucapkan selamat datang kepada Tim yang sekiranya sudah hadir di Polres Bangli guna melaksanakan kegiatan Penilaian Bahasa Inggris dan Polisi Pariwisata," ucapnya.

"Diucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam kegiatan ini, di harapkan nantinya dalam berjalanannya pelaksanaan Penilaian dan Pelatihan ini bisa diikuti dengan baik," katanya.


Sementara itu Ketua Tim menyampaikan, kegiatan yang dilakukan untuk mendukung pemantapan berbahasa Inggris guna  mendukung kemampuan anggota Polri berbahasa Inggris, karena Bali sebagai destinasi pariwisata sehingga anggota Polri harus mampu menguasai Bahasa Inggris dengan baik.

"Kegiatan ini merupakan momentum bagi kita untuk terus belajar guna bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maupun Wisatawan Asing yang berkunjung ke Pulau Bali ini," ungkapnya.

"Tim mengucapkan terima kasih kepada Waka Polres dan peserta pelatihan yang sudah hadir dalam kegiatan ini, semoga nanti dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dengan Ikhtisar Penilaian-
Penilaian Bahasa Inggris (90 menit), Penilaian Berbicara (4-5 menit setiap kandidat), Penilaian Analisis Kebutuhan (20-30 menit), Sasaran Kemahiran Bahasa dalam keterampilan bahasa Inggris (misalnya berbicara, membaca, tata bahasa/kosa kata, dan menulis).

Tujuan akhir kebutuhan Peserta memahami, kebutuhan bahasa untuk pekerjaan dari perspektif peserta serta kumpulkan informasi mengenai latar belakang umum, minat, preferensi pembelajaran, dan target konten pembelajaran.

Waka Polres Bangli Kompol Nyoman Gatra, S.H., M.M., mengharapkan, kepada peserta agar bisa memahami materi dan bisa menerapkan ilmunya di lapangan khususnya dalam pelaksaan tugas di lapangan," jelas Kompol Nyoman Gatra.*

(Lilik/Hms)

TerPopuler