Polsek Kintamani Antisipasi Pemedek di Pura Ulun Danu Batur Hindari Kemacetan

Saturday, February 18, 2023, 20:47 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangli - Personil Polsek Kintamani bekerjasama  dengan Pecalang Desa Adat Batur melaksanakan pengamanan arus lalin dan penertiban Parkir di depan Pura Ulun Danu Batur Kintamani.Sabtu (18/02/23).

Dalam kesempatan tersebut Personil Polsek Kintamani dipimpin AKP I Wayan Sersan bersama anggota dan elemen Pecalang dan umat di Pura Ulun Danu Batur untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di desa selama kegiatan Upacara agama di desa Adat Batur.

“selama kegiatan Upacara, mari kita bersama-sama selalu berkoordinasi dalam menghimbau masyarakat untuk selalu taat akan keamanan dan ketertiban di desa,” ucap AKP Sersan.

Ditempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya Pengaturan dan pengamanan di Pura Ulun Danu Batur adalah untuk menjaga serta memperlancar arus lalu lintas sehingga kemacetan yang mungkin terjadi dapat diminimalisir  dan pengamanan untuk mewujudkan kamtibmas.


“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah sebagai upaya dalam menjaga keamanan di wilayah Kintamani  dengan bersama-sama Tokoh Agama dan perangkat desa menghimbau masyarakat,” tambah Kapolsek.

Sementara itu Kapolsek juga mengatakan, bahwa kesadaran masyarakat sangat perlu ditingkatkan dengan menjadikan diri sendiri sebagai Polisi di desa sendiri.

“Kesadaran masyarakat masih perlu ditingkatkan terkait menjaga lingkungan dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga keamanan tetap terjaga,” ucap Kapolsek.

Dengan adanya pengamanan yang dilaksanakan oleh Polsek Kintamani, Pecalang Desa Adat Batur mengucapkan terima kasih atas himbauan yang telah diberikan dan menyatakan komitmen untuk selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.*

(Lilik/Hms)

TerPopuler