Sekda Baru Harapan Baru, Ugas Akan Berikan Warna Positif Bagi Kabupaten Probolinggo

Thursday, February 2, 2023, 20:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Ternyata harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo sudah terjawab dengan dilantiknya Ugas Irwanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/2/2023) petang, bertempat di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Usai dilantik, Ugas langsung menyampaikan komitmennya kepada awak media, untuk membantu Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Timbul Prihanjoko dalam menuntaskan visi dan misinya hingga habis masa jabatannya tahun ini.

"Alhamdulillah, atas ridha Allah dan dukungan segenap warga masyarakat Kabupaten Probolinggo, hari ini saya dilantik menjadi Sekda Kabupaten Probolinggo, sesuai dengan komitmen saya kepada Bapak Wakil Bupati, saya siap untuk membantu mengawal tugas dan visi misi beliau hingga tuntas,” kata Ugas Irwanto dihadapan puluhan awak media usai acara.

Dalam paparannya, mantan Kabag Kesbangpol tersebut mengatakan, dalam menunaikan tugasnya, dia telah membuat sebuah slogan yakni “Bus Patas”.

Adapun arti dari bus patas yaitu Bersama Untuk Sinergi (BUS) dengan Empat Tas (Patas) yang terdiri dari loyaliTas, kualiTas, efektifiTas, dan tunTas.
                                 

Dengan komitmen jargon Bus Patas itu, diharapkan dalam kurun waktu satu sampai dua tahun mendatang, Kabupaten Probolinggo dapat keluar dari posisi 5 besar daerah termiskin di Jawa Timur," tegasnya.

“Terkait dengan isu kesehatan utamanya stunting dan masih rendahnya tingkat pendidikan di masyarakat. Akan kami genjot dan maksimalkan untuk segera bisa terentaskan dari kedua masalah itu,” harapnya.


Untuk melakukan percepatan itu, Ugas tak menampik kalau adanya sejumlah kekosongan jabatan pimpinan di sejumlah OPD. Itu akan turut mempengaruhi program percepatan yang akan digalakkannya. Oleh karenanya, dalam waktu dekat ini dirinya mempertimbangkan untuk melakukan penataan kembali terhadap jabatan-jabatan yang dianggapnya strategis.

“Bismillah kami akan pelajari dulu dan saya bertekad untuk menempatkan orang-orang yang sesuai dengan keahliannya. Saya tidak ingin mereka mubadzir di tempat atau posisi yang tidak seharusnya. Kami akan tata itu lagi,” tegasnya.

Ugas berharap, dukungan dan suport elemen terkait demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Probolinggo yang 'baldatun toyyibatun warabbun ghofur'.*

(Fiq)

TerPopuler