Danrem 151/Binaiya Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Dandim 1504/Ambon

Friday, March 24, 2023, 19:06 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., pimpin upacara penyerahan jabatan Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P., yang dihadiri oleh Kasrem 151/Binaiya, Para Kasi Kasrem Korem 151/Bny, Para Dandim Jajaran Korem 151/Bny, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura beserta jajaran pengurus bertempat Loby Atas Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Jumat (24/03/2023). 

Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P. semula menjabat sebagai Pabandya-1/Renproggar Spaban I/Ren Sintelad. 

Penyerahan jabatan ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando, diikuti dengan laporan dan penghormatan. 


Danrem 151/Bny mengingatkan, bahwa serah terima jabatan akan selalu terjadi. Selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran kepemimpinan dalam jabatan, tetapi juga dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit dalam mengemban sebuah amanah sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. 

"Mari kita sadari bersama, apa yang tengah kita alami ini sebagai bagian dari perjalanan karir yang harus dilalui dan semata-mata hanya untuk kepentingan organisasi Korem 151/Bny secara khusus dan TNI AD pada umumnya, tetapi juga untuk kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Danrem menyampaikan sejumlah pesan agar memaksimalkan kinerja di tempat yang baru, supaya cepat beradaptasi dengan keadaan dan situasi di wilayah Maluku, khususnya wilayah Kodim Ambon.*

(ATM-MM)

Sumber : Penrem 151/Bny

TerPopuler