HUT Persit Kartika Candra Kirana Ke-77, Kodim 0820 Probolinggo Gelar Donor Darah

Kamis, 16 Maret 2023, 08:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persit Kartika Candra Kirana ke 77 tahun 2023, Kodim 0820/Probolinggo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Kamis (16/3).

Bertempat di Makodim 0820/Probolinggo,
kegiatan tersebut bekerjasama dengan Palang  merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo dengan diikuti oleh personel TNI, PNS Kodim 0820 Probolinggo serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0820/Probolinggo.
 
Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, bahwa bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati dan memeriahkan HUT Persit Kartika Candra Kirana ke 77.
 

"Kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini kami laksanakan sebagai upaya untuk menambah jumlah stok darah di Kota Probolinggo, sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Letkol Arm Heri Budiasto.
 
Perwira murah senyum ini menambahkan, bahwa pihaknya sangat apresiasi terhadap para peserta donor darah yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya, jika para anggota Kodim 0820 Probolinggo rajin berdonor darah maka badan akan semakin sehat.

"Bakti sosial berupa donor darah yang kami lakukan saat ini bentuk kepedulian Kodim 0820/Probolinggo untuk berkontribusi dalam mencukupi kebutuhan stok darah di wilayah teritorial, semoga bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara salah satu pendonor yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan mengungkapkan bahwa dengan ikut donor darah selain bisa menyehatkan badan sendiri juga bisa membantu masyarakat lain. "Ingat setetes darah anda bisa bermanfaat bagi orang lain," ucapnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler