Koramil Bantaran Amankan Gelaran Pasar Murah

Monday, March 6, 2023, 09:46 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kopka Hakim, anggota Koramil 0820/04 Bantaran melaksanakan pengamanan dalam gelaran pasar murah untuk masyarakat miskin di depan Kantor Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Senin (6/3).

Informasi menyebutkan, setidaknya pihak terkait telah menyiapkan beras sebanyak 4 ton yang akan diperuntukan untuk warga miskin yang tersebar pada 10 desa Sekecamatan Bantaran.

Kopka Hakim menyampaikan bahwa masing-masing desa di wilayah Kecamatan Bantaran mendapatkan 40 kupon, untuk harga jual beras dalam pasar murah ini dibandrol dengan harga Rp 8.600/kg.

"Pendistribusian beras murah bagi masyarakat miskin merupakan bentuk kepedulian pemerintah  disaat harga beras yang saat ini cukup tinggi, diharapkan melalui memotum ini masyarakat kurang mampu dapat membeli dengan harga yang sudah ditentukan," kata Kopka Hakim.
                                   

Ia berharap, masyarakat kurang mampu untuk memanfaatkan memontum ini dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya beras, dirinya berharap masyarakat kurang mampu yang telah memperoleh kupon dari pihak pemerintah desa untuk datang dan membeli beras.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika gelaran ini masih belum bisa untuk mengkafer semua warga kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Bantaran namun demikian kami akan terus berupaya," ujarnya.

Sementara (SK) salah satu warga kurang mampu yang memanfaatkan program tersebut mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, dengan adanya beras murah kami sangat terbantu, berasnya bagus sementara harganya terjangkau,” ucapnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler