Koramil Kuripan Gencarkan Program Komsos

Jumat, 10 Maret 2023, 10:33 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820/Probolinggo melalui Koramil 0820/10 Kuripan kembali menggencarkan pelaksanaan program komunikasi sosial dalam wilayah teritorialnya, Jumat (10/3). 

Peltu Sugiarto anggota Koramil 0820/10 Kuripan menyampaikan dalam Komunikasi Sosial (Komsos) kali ini dilakukan di kediaman Marson warga Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo yang berprofesi sebagai pedagang kentang. 

"Selain info terkait harga jual beli kentang, kami juga komunikasi terkait keluhan dan harapan dari Marson sebagai pedagang kentang," kata Peltu Sugiarto.


Ia menambahkan melalui komunikasi sosial tersebut, pihaknya bisa lebih dini mengetahui kondisi dan situasi yang terjadi di wilayah binaan sehingga dapat bertidak cepat, komunikasi sosial merupakan salah satu program yang ada dalam institusi, dengan maksud menjadi media dalam menjalin sebuah koordinasi dan komunikasi dengan warga binaan sehingga bisa mendeteksi lebih dini apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat.

Komsos merupakan forum silaturahmi dan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan sehingga terbangun komunikasi yang erat antara aparat TNI dengan komponen masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan Komsos ini, jalinan silaturahmi dan kebersamaan di antara TNI dan rakyat tetap terjalin dengan baik, sehingga akan meningkatkan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah," tuturnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler