Kunjungi Koramil 0820/22 Dringu, Ini Pesan Dandim 0820 Probolinggo

Tuesday, March 7, 2023, 12:47 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arm. Heri Budiasto, S.H. bersama Ketua Persit KCK cabang XXXIV, Ny. Wira Wijayanti melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Koramil jajaran.

Kali ini, Kunker Dandim beserta rombongan tertuju pada Koramil 0820/22 Dringu, turut hadir jarping (jajaran samping) Camat Dringu Heri Mulyadi, Kapolsek Iptu Ansori, Sekcam Dringu Indah, selaku Danramil 0820/22 Dringu Letda Inf. Joni.

Pada kesempatan itu, Dandim 0820 Probolinggo memberikan pengarahan kepada seluruh anggota agar menjaga nama baik satuan dan menghindari pelanggaran sekecil apapun yang akan merusak citra TNI AD dimata rakyat.

Perwira melati dua tersebut juga meminta, agar anggota Kodim maupun Koramil bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terverifikasi faktanya, karena bisa saja informasi tersebut adalah berita hoax.


"Apalagi menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya, akan menambah keonaran atau kegaduhan," kata Letkol Heri kepada media Snipers.News, Selasa (7/3) siang.

Dandim juga meminta anggotanya agar membina rumah tangga dengan baik, menjaga keharmonisan keluarga, saling mengerti tugasnya masing-masing, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas demi bangsa dan negara.

"Ke depan, kita memasuki tahun politik, netralitas TNI dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu serentak 2024," tegasnya.

Ditambahkan, TNI tidak hanya pada situasi pertempuran dan situasi bencana saja, tapi setiap detak jantung hajat hidup orang banyak, TNI harus hadir di tengah tengah rakyat.


"Tingkatkan Binter (Bina Teritorial) dan Bina Komsos (Komunikasi Sosial) agar tercipta situasi Kecamatan Dringu yang aman dan kondusif," tandas Dandim.

Sementara, Danramil 0820/22 Dringu Letda Inf. Joni mengapresiasi arahan Dandim, dirinya bersama anggota siap menciptakan situasi kondusif dan selalu dekat dengan rakyat.

"Wujud manunggal TNI dengan rakyat adalah harga mati bagi kami, karena rakyat adalah ruh bagi TNI," tutupnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler