Mengenal TNI Sejak Dini, RA Raudlatul Hasaniyah Kunjungi Makodim 0820/Probolinggo

Wednesday, March 22, 2023, 10:31 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyambut langsung kedatangan puluhan siswa siswi dari RA Raudlatul Hasaniyah Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Selasa (21/3).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bahwa kunjungan siswa siswi RA ini dalam rangka  pengenalan lingkungan dan profesi TNI yakni untuk mengetahui markas, fungsi, peran dan tugas TNI.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah beserta segenap guru pembimbing serta siswa-siswi RA Raudlatul Hasaniyah yang berkunjung ke Makodim 0820/Probolinggo.

Kegiatan ini merupakan awal dalam pengenalan profesi TNI dan tugas pokok kepada anak-anak sejak usia dini, dirinya sangat berterimakasih atas kunjungan ini.

"Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang cinta tanah air, peran dan tugas TNI dalam hal ini Kodim 0820/Probolinggo sebagai satuan TNI AD yang ada di wilayah," kata Letkol Arm Heri Budiasto.


Ia menambahkan, kegiatan ini sangat bagus untuk memotivasi anak-anak supaya lebih giat belajar dengan mengenal arti perjuangan, semangat dan pantang menyerah sehingga bisa mencapai cita-cita termasuk bagi yang bercita-cita menjadi anggota TNI.

"Kodim 0820/Probolinggo sangat terbuka bagi siswa-siswa yang memang ingin melakukan kunjungan bahkan kami berharap kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI dan bisa menjaga keutuhan dan kedaulatan negara ini," ujarnya.

Sementara, Nizrina Sofiani Rizkillah, salah guru pendamping mengungkapkan kunjungan pihaknya ke Makodim 0820/Probolinggo sebagai upaya untuk mengenal lebih dekat terkait profesi sebagai TNI.

Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak kepada profesi TNI dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler