Peduli, Ketua Umum LSM Permata Indonesia Serahkan Kursi Roda dan Paket Sembako

Jumat, 17 Maret 2023, 08:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo -
Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terlebih kepada mereka yang membutuhkan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Pemuda Tanah Air Indonesia (LSM PERMATA INDONESIA) Dawammudin saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Dusun Dam RT.03/RW.02 Desa Alassapi Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Kamis  (16/03/2023).

Dawamundin berharap, kegiatan pemberian bantuan yang dilakukan tersebut dapat memancing pihak lain melakukan hal serupa serta menguatkan solidaritas di antara masyarakat Kabupaten Probolinggo.

"Pembagian kursi roda dan paket sembako ini bukan kali pertama, ini sudah kesekian kalinya, berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan. Semoga sedikit yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban keluarga adik Putri Zahira Citra Oktaviana,” kata Dawam sapaan akrabnya.

Ketua Umum LSM Permata Indonesia ini juga berharap agar kegiatan ini menjadi momentum yang mendorong semua pihak untuk menguatkan solidaritas di antara masyarakat dan bergandengan tangan saling membantu mereka yang sedang mengalami kesulitan.

“Kami harapkan kegiatan peduli kasih semacam ini bisa terus dilakukan demi meringankan beban warga yang kesulitan,” tambahnya.

Dedi Kosim Hidayatullah, ayahanda dari Putri Zahira Citra Oktaviana, menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian kursi roda oleh LSM Permata Indonesia.

“Terimakasih kepada Bapak Dawamudin selaku Ketua Umum Permata Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada saya serta anak saya,” tuturnya.

Ikut Serta dalam kegiatan tersebut yakni, Pj Kades Alassapi Sigit Wida Hartono, Pekerja Sosial Muda Bidang Linjamsos Dyah Puspitasari, S.Sos, Pendamping PKH, TKSK dan perangkat desa setempat.*

(Tofa)

TerPopuler