Pelaksanaan Posyandu Desa Kisam Lestari Mendapatkan Antusias Warga

Monday, March 20, 2023, 14:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Dalam rangka mencegah stunting serta mengontrol tumbuh kembang anak, Kecamatan Lawe Sumur Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) kembali melaksanakan program posyandu untuk balita.

Dengan didampingi para kader, Posyandu kali ini dilaksanakan di Desa Kisam Lestari Kecamatan Lawe Sumur, dengan dikomandoi Bidan Desa, Weni, A.Md.Keb., Senin (20/03/23).

Seperti diketahui, Posyandu merupakan sarana untuk memantau tumbuh kembang anak di semua daerah. Dalam pelaksanaan posyandu sendiri memiliki program, diantaranya memberikan gizi dan nutrisi untuk balita, memberikan vitamin hingga vaksinasi, yang bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh anak dari berbagai macam penyakit.

Dengan rutinnya kegiatan posyandu dilaksanakan, itu sangat bermanfaat bagi rakyat Indonesia, khususnya bagi balita. Seperti di Desa Kisam Lestari ini, masyarakat merasa senang dan mau datang berbondong bondong ke Puskesdes atau tempat-tempat yang dijadikan kegiatan posyandu.

Warga masyarakat yang memiliki balita datang membawa anaknya ke posyandu untuk mendapatkan susu dan makanan bergizi (bubur kacang hijau) serta vaksin tetes / polio. 

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Kisam Lestari khususnya untuk anak-anak dan balita," jelas Kepala Desa Kisam Lestari Hardiansyah, di sela-sela peninjauan posyandu tersebut.

Di sisi lain, Ketua Lembaga Bela Negara Alexander Pris, S.Pd.I. menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan posyandu tersebut.

"Semoga Kepala Desa Kisam Lestari tetap solid dalam menjalankan tugas demi masyarakatnya. Saya sangat bangga atas kinerja Pengulu Desa Kisam Lestari, yang selalu serius untuk memajukan desanya, serta memperhatikan anak-anak dan balita di desanya," ucap Alex.*

(AR Malek)

TerPopuler