Polsek Dringu Gelar Omah Rembuk, Untuk Apa?

Rabu, 15 Maret 2023, 13:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka cipta kondusif di wilayah hukum (wilkum) Polsek Dringu terutama berkait dengan 3C (Curat ; pencurian dengan pemberatan, Curas ; pencurian dengan kekerasan, dan Curanmor ; pencurian kendaraan bermotor).

Rabu, tanggal 15 Maret 2023 sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai, anggota Polsek Dringu melaksanakan sambang Desa Kalirejo, Desa Sumbersuko dan desa lainnya, dalam kegiatan tersebut petugas melakukan dialogis dengan perangkat desa serta memberikan himbauan Kamtibmas (Keamanan, Ketertiban Masyarakat) terkait antisipasi 3C sekaligus pemasangan banner Omah Rembuk.

Dikatakan Kapolsek Dringu Iptu Ansori melalui Kanit Binmas Aipda H. Indra Lingga dan Aipda Davit, bahwa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, perlu adanya sinergi dan komunikasi yang baik antara perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat desa setempat.

"Bahwa kejahatan itu akan datang ketika ada kesempatan, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, makanya terus tingkatkan siskamling sebagai upaya mencegah adanya 3C," ucap Aipda H. Indra, Rabu (15/3) siang.

Diketahui, Omah Rembuk dan siskamling memiliki peran multi kompleks dan multi fungsi yang mampu menyelesaikan masalah dari lini paling bawah yakni di tingkat kelurahan atau desa.*

(Fiq/Agni Humas)

TerPopuler