Swadaya Perbaiki Jalan Rusak, Warga Gg. Famili Tanah 600 Ucapkan Terima Kasih Pada Sudari, S.T

Senin, 20 Maret 2023, 00:04 WIB
Oleh DAKAR
Warga Gg Family Bergotong Royong Memperbaiki Jalan Yang Rusak

SNIPERS.NEWS | Medan – Warga Pasar Satu Rel Gg. Famili, Lingkungan III Kelurahan T. 600 Kecamatan Medan Marelan, melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki sebagian badan jalan yang rusak (ambrol) akibat sering terkena banjir dan dilalui Truck Roda 6 yang berkapasitas kurang lebih 4 ton, Minggu Pagi (19/3/2023).

Demi menyemangati warga, Kepala Lingkungan lll Ahmad Reza, mengutus perwakilan (Darsono) untuk ikut membantu kegiatan ini, karena kegiatan ini juga merupakan prioritas pihak lingkungan dan kelurahan, agar semangat bergotong royong terus berjalan.


Saat diwawancarai, Darsono menuturkan kondisi jalan yang ada di Gg. Famili ini rusak karena beberapa waktu lalu dilanda banjir dan dilalui Mobil Truck Roda 6 bermuatan kurang lebih 4 ton, sehingga sebagian badan jalan ada yang rusak dan retak.

Darsono juga berpesan kepada pengguna jalan, sekiranya bermuatan lebih dari 4 ton tidak lagi melintas di jalan ini.

"Saya harap pengendara yang bermuatan kurang lebih 4 ton tolong la mengerti jangan asal lewat aja, dan kalau bisa jangan melintas jalan tersebut. Kalau memang terpaksa boleh lah dilalui, kita juga sebenarnya tidak bisa melarang, karena itu juga jalan umum, tapi mengerti la dengan keadaan jalan kita ini, jangan maunya melintas saja, ya harus bertanggung jawablah kalau ada kerusakan jalan seperti ini, jangan pura pura tidak tau," tutur Darsono.

Proses perbaikan jalan dilakukan warga menggunakan cor semen yang telah diberikan rangka besi, agar hasil pengerjaan menjadi kuat dan tahan lama.

Dalam kesempatan ini, darsono mewakili Kepala Lingkungan lll (tiga) mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur khususnya kepada Anggota DPRD Kota Medan Sudari, S.T. 

"Terima kasih kepada para donatur, khususnya kepada Bapak Sudari, S.T., Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Amanat Nasional yang telah memberikan sumbangan berupa materil dan moril, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga Bapak Sudari sekeluarga diberi kesehatan, dilimpahkan rezeki dan diberi kesuksesan Aamiin," ucap Darsono.     

Lanjutnya, "warga di sini juga sangat kompak, ada yang membantu dana dan sebagian lainnya menyumbangkan tenaga dan pikiran, kekompakan mereka ini patut dicontoh dalam rangka kebersamaan," tutupnya.*

(DKR)

TerPopuler