TNI Selalu Hadir di Setiap Giat Warga

Sunday, March 19, 2023, 08:54 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820 Probolinggo melalui Koramil 0820/24 Tiris kembali turun lapangan untuk melakukan pendampingan dalam kegiatan Posyandu yang digelar di wilayah teritorialnya, Minggu (19/3).

Koptu Yudhi, anggota Koramil 0820/24 Tiris mengatakan bahwa pihaknya selalu terlibat dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat dan membantu tenaga kesehatan dalam kegiatan Posyandu di Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

"Salah satu tugas pokok TNI selain menjaga keamanan bangsa dan negara adalah membantu apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat tentunya dalam segala aspek baik itu kesehatan, pendidikan dan lainnya," kata Koptu Yudhi.

Ia menambahkan, berdasarkan data dan informasi yang diterima, bahwa untuk Posyandu sendiri dilaksanakan rutin setiap bulan pada masing-masing desa di wilayah teritorial Koramil 0820/24 Tiris. 

"Dengan pelayanan meliputi pelaksanaan KB kesehatan dan penimbangan, pemberian gizi bagi balita serta pelayanan kesehatan lainnya,” ujarnya.

Babinsa satu ini mengungkapkan, dengan sejumlah pelayanan yang diberikan dalam gelaran Posyandu tersebut diharapkan dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi balita yang ada di wilayah binaan.


"Tentunya kami hadir tidak hanya memantau tapi juga ikut membantu dalam proses pelayanan sehingga dapat meringankan pekerjaan dari petugas terkait,” ungkapnya.

Ditegaskan anggota berperawakan tinggi tegap ini, bahwa dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

"Kehadiran kami juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang ikut terlibat dalam pelaksanaan Posyandu, baik itu petugas maupun masyarakat,” tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler