Wakapolres Badung Pimpin Tim Patroli Gabungan

Sabtu, 25 Maret 2023, 22:57 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H., pimpin apel gabungan anggota Polres Badung, TNI, Brimob dan Satpol PP Kabupaten Badung dalam upaya atensi malam Minggu di halaman Mapolres, Mengwi, Sabtu (25/3) pukul 20.00 Wita.

Sasarannya wilayah Kuta Utara karena kriminalitas wilayah tersebut masih tinggi.

"Berdasarkan analisa, evaluasi, pengamatan dan kejadian, kriminalitas paling banyak terjadi di Kuta Utara. Itu dasar kami melakukan patroli  fokus ke wilayah tersebut," terang Mantan Kapolsek Kuta Utara kepada awak media.

"Tentunya Polsek Abiansemal, Polsek Mengwi dan Polsek Petang juga melakukan kegiatan sama," sambungnya.

Kegiatan atensi malam Minggu tersebut tujuannya untuk melaksanakan atau menciptakan situasi  kondusif di wilayah hukum Polres Badung. Dengan sasaran, kata mantan Kapolsek Kuta Utara ini,  prioritasnya di wilayah Kuta Utara.
Apalagi saat weekend wisatawan berkunjung di wilayah Kuta Utara red.

"Kami akan lakukan patroli sebagai upaya preemtif dan preventif. Kehadiran kami dalam jumlah besar ini diharapkan bisa menekan kriminalitas," ujarnya.

Untuk jumlah personel, mantan Kapolsek Mengwi ini mengungkapkan, dikerahkan 70 orang dibantu instansi terkait. Kegiatan tersebut dilakukan secara kontinyu dan Polsek jajaran juga melakukan kegiatan sama setiap malam Minggu.  

"Tentu saja kami tidak bisa kita lakukan sendiri, tapi dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan saling mengingatkan sangat dibutuhkan. Misalnya di lapangan ada petugas parkir, pecalang dan Bankamda yang mem-back up wilayah masing-masing," tandasnya.

Wakapolres berharap masyarakat bisa saling mengingatkan dalam mencegah tindakan kejahatan. Seperti mengingatkan masyarakat berkunjung ke suatu tempat supaya jangan sampai kunci motornya nyantol dan helm serta barang berharga seperti HP diamankan dengan baik. 

"Kita sama-sama meminimalisir gangguan kamtibmas sehingga kejadian yang tidak diinginkan bisa ditekan," ucapnya didampingi Kabag Ops Kompol I Gede Made Surya Atmaja, P, S.Sos., M.H.

Pihaknya juga menyasar tempat hiburan malam, termasuk di masjid-masjid yang melaksanakan taraweh. Wilayah Kuta Utara juga paling banyak terdapat tempat ibadah yaitu 12 lokasi. Tujuannya untuk memastikan umat Muslim melaksanakan ibadahnya dengan aman dan nyaman.

"Mari kita bersama-sama seluruh lapisan masyarakat menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Badung. Saat ini kita memasuki bulan Ramadhan mari bersama-sama menjaga toleransi. Semoga ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri berjalan aman serta lancar," ungkapnya.

Kompol Diah juga mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas. Selain itu ia mengajak seluruh pelaku pariwisata terutama saat menyewakan kendaraan ke WNA agar diberikan helm, tidak menggunakan TNKB melanggar aturan.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler