Bakti Sosial Lantamal I Lakukan Pembersihan GKPS Kampung Salam

Selasa, 11 April 2023, 19:13 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menghadiri kegiatan rangkaian perayaan Paskah 11 April 2023.

Paskah merupakan berita suka cita, dimana kasih Tuhan yang tanpa batas telah dicurahkan kepada umat manusia dan menjadi dasar bagi iman kristiani dalam setiap segi kehidupan, baik kepada sesama manusia maupun vertikal dengan sang Maha Kuasa.

Pada hari Selasa, 11  April 2023 bertempat di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) yang berlokasi di Kampung Salam Medan Belawan Sumatera Utara, personel Kauseri Agama Kristen Lantamal I dengan jemaat GKPS saling bahu-membahu untuk melaksanakan pembersihan dan pengecatan Gereja, dalam rangka rangkaian kegiatan bakti sosial Perayaan Paskah tahun 2023 Lantamal I Belawan.


Sementara kegiatan ini sendiri dikoordinir oleh Kadiskes Lantamal I Letkol Laut (K) drg. Suryanto Purba, Sp.Pros., yang bertindak sebagai Ketua Panitia Paskah Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, Asisten Logistik I Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga serta Kepala Keuangan Wilayah Lantamal I, Kadiskes Lantamal I dan seluruh anggota Kauseri Agama Kristen Lantamal I serta dihadiri sejumlah warga Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS).

St. Franky J.R Purba, selaku Pimpinan Majelis Jemaat beserta warga Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih, karena melalui momen kasih bakti sosial ini, GKPS semakin layak sebagai rumah Tuhan sebagai tempat ibadah.


"Marilah kita senantiasa mengucap syukur dan beribadah kepada Tuhan menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dan mempersembahkan ibadah yang sejati disertai rasa hormat serta penuh kekaguman," ucapnya.

Adapun tema Paskah tahun 2023 yaitu "Kebangkitan Yesus Kristus Mewujudkan Insan TNI Kuat", hendaknya segenap umat kristiani di jajaran TNI dapat menyatakan kasih yang tulus itu dengan mengamalkan makna pengorbanan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan sebagai abdi negara maupun di tengah kehidupan masyarakat. 

Lantamal I Belawan memberikan dukungan dalam bentuk pengecatan dan pembersihan tempat ibadah, kegiatan ini diwarnai dengan penyerahan alat kebersihan dan pemberian cat kepada Pimpinan Majelis Jemaat, setelah sebelumnya diawali dengan ibadah singkat serta dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersama.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler