Bersama Warga Binaan, Koramil Tegalsiwalan Bangun Saluran Irigasi

Kamis, 06 April 2023, 08:12 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/26 Tegalsiwalan bersama masyarakat Desa Bladu Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo melaksanakan karya bakti berupa pembangunan saluran irigasi, Kamis (6/4).

Koptu Bambang anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan menyampaikan bahwa kehadirannya dalam karya bakti ini sebagai bentuk tanggung jawab serta wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Karya bakti berupa pembangunan saluran irigasi ini merupakan langkah antisipasi dengan harapan air tidak meluber yang menimbulkan dampak negatif," kata Koptu Bambang.

Ia menambahkan, kehadiran pihaknya  dalam karya bhakti ini juga merupakan suatu bentuk dukungan dari TNI untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan, untuk pengerjaannya, dirinya bersama dengan masyarakat gotong royong bahu membahu.


"TNI selalu siap membantu masyarakat karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Bawon Kepala Desa Bladu Kulon menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Koramil 0820/26 Tegalsiwalan yang membantu dalam proses pembangunan saluran irigasi di wilayah kerjanya.

"Terimakasih pada pihak Koramil 0820/26 Tegalsiwalan atas dedikasinya yang selalu terlibat dalam setiap kegiatan, semoga keakraban yang harmonis ini dapat terus terjalin," tandasnya.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler