Bupati Halmahera Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kieraha 2023 Polres Halsel

Monday, April 17, 2023, 14:43 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Labuha - Bertempat di Mako Polres Halsel, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Usman Sidik memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Kieraha 2023 Polres Halsel, Senin (17/04/23).

Operasi kepolisian yang bertujuan meningkatkan keamanan serta kenyamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1444 H ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023.

Operasi ketupat Kieraha 2023 Polres Halsel melibatkan 200 Personil Gabungan TNI-Polri Dan seluruh Stakeholder terkait yaitu, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas Lainnya.

Di Kabupaten Halmahera Selatan sendiri Operasi Ketupat Kieraha mendirikan 5 Pos Operasi yang terbagi dari 1 Pos Terpadu yang berada di Terminal Dinas Perhubungan Labuha, 2 Pos Pelayanan yang berada di Pelabuhan Kupal Kecamatan Bacan Selatan dan Pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur, sedangkan 2 pos lainnya merupakan Pos pengamanan yang berlokasi di Pelabuhan Semut Desa Labuha Masjid Almuhajirin, dan Jalan Raya Tomori Masjid Tomori.

"Di samping menjamin kelancaran dan kenyamanan Pelaksanaan mudik, Operasi Ketupat Kieraha 2023 juga akan memastikan stabilitas Kamtibmas untuk Perayaan Idul Fitri 1444 H berjalan aman dan lancar khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan," ujarnya.

“Sebagai wujud nyata Pemerintah Pusat dan Daerah, serta TNI-Polri, berbagai langkah dalam operasi ketupat Kieraha 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita semua dapat memastikan kelancaran hari Raya Idul Fitri 1444 H serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan melalui amanat Kapolri," tutup Bupati Halmahera Selatan.*

(H.M)

TerPopuler