Dandim 0820 Probolinggo Hadiri Open Traffic Exit Tol Gending

Sunday, April 16, 2023, 23:57 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto hadir secara langsung dalam gelaran open traffic fungsional ruas jalan tol Pasuruan-Probolinggo seksi 4 yakni Exit Tol Gending, Minggu (16/4).

Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, dalam pembangunan jalan tol Pasuruan-Probolinggo terdapat 4 seksi yang mana seksi 4 Probolinggo Timur yakni Exit Tol Leces hingga Gending memiliki panjang 8,5 km.

Dalam rangka untuk memudahkan masyarakat dalam arus balik maupun mudik lebaran tahun ini maka untuk Exit Tol Gending dibuka mulai H-7 hingga H+7 yang ditandai dengan open traffic.

"Tanggal 30 April 2023 Exit Tol Gending akan di tutup kembali untuk penyempurnaan perbaikan dan selanjutnya akan diajukan uji layak hingga bisa dipakai untuk umum," kata Letkol Arm Heri Budiasto.


Perwira abituren 2002  tersebut mengungkapkan, bahwa dengan dibukanya Exit Tol Gending akan sangat membantu masyarakat. Kodim 0820/Probolinggo akan mensuport pihak pengelola dengan dibukanya Exit Tol Gending ini.

Dengan adanya Open Traffic Exit Tol Gending ini tentunya dapat mempermudah dan memperlancar arus barang dan manusia dengan batas waktu yang telah ditentukan, semoga masyarakat bisa berdisiplin dalam berkendara.

"Selama pengoperasian Exit Tol Probolinggo Timur - Gending ini untuk kendaraan yang melintasi akan digratiskan," ujarnya

Untuk diketahui gelaran open traffic ditutup dengan pelepasan rombongan kendaraan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo sebagai tanda diresmikannya  pengoperasian gerbang Exit Tol Gending.*

(Fiq/Pendim 0820)

TerPopuler