Di Penghujung Ramadhan, KBB Gelar Safari Jumat dan Bagikan Ratusan Bungkus Nasi

Monday, April 17, 2023, 17:07 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Ketua Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB), Ustadz T. Zakaria Yusuf beserta pengurus KBB dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan menggelar acara Safari Ramadhan, sekaligus memberikan bantuan ratusan nasi bungkus di Masjid Assa’adah dan Buka Puasa bersama di Jalan Gulama Kelurahan Belawan Bahagia, Minggu (16/04/2023) sore.

Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf dalam sambutannya mengatakan, pada penghujung Ramadhan, KBB melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus memberikan ratusan nasi bungkus untuk jamaah masjid yang akan berbuka puasa di mesjid.

"Kegiatan ini kami rangkai dengan memberikan ratusan nasi bungkus untuk para jamaah yang akan berbuka puasa di mesjid selama 6 hari diakhir Ramadhan ini, disetiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan," kata Ketua KBB tersebut.


Lebih lanjut, Ustadz Zakaria Yusuf juga menyampaikan ucapan terima kasih pada donatur yang telah mendukung kegiatan berbagi nasi bungkus KBB tersebut. Ia juga menyebutkan, kegiatan pemberian paket sembako pada warga prasejahtera non DTKS yang rutin dilaksanakan KBB setiap hari jum’at akan kembali dilanjutkan setelah lebaran nantinya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih pada para donatur KBB yang telah mendukung kegiatan sosial ini. Insya Allah kegiatan rutin KBB setiap jum’at pemberian paket sembako akan kembali kami laksanakan setelah lebaran nanti," sebut Ustadz Zakaria Yusuf.

Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., yang juga Ketua Dewan Pembina KBB yang dihubungi wartawan melalui WhatsApp menyampaikan ucapan terima kasih pada para donatur dan juga pengurus KBB, yang selama ini ikut mendukung program pemerintah dalam mengatasi kemiskinan, khususnya di Kecamatan Medan Belawan. 


"Alhamdulillah KBB telah menyalurkan sedekah ratusan nasi bungkus kepada warga masyarakat di Kelurahan Belawan Bahagia, semoga amal ibadah para pemberi sedekah diterima oleh Allah SWT, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, pastinya seluruh amal ibadah kita diterima dan pahalanya dilipat gandakan. 

"Saya juga berterima kasih pada Ketua KBB Ustadz T Zakaria Yusuf beserta seluruh pengurus atas pelaksanaan kegiatan ini. Semoga KBB semakin sukses kedepannya. Dan kepada para pemberi sedekah, semoga rezekinya diberi keberkahan," kata Camat Belawan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, acara dibuka oleh Sekjen KBB Zainal Abidin, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan ratusan nasi bungkus oleh Ketua KBB Ustadz T. Zakaria Yusuf yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mesjid Assa’adah Belawan Bahagia, diteruskan dengan sambutan dari Ketua BKM Assa’adah, Polsek dan Koramil 09 Belawan serta ditutup dengan doa yang dipimpin Ustadz HM. Nur Wahabi.*

(Gunawan)

TerPopuler