Forum Jurnalis Medan Tuntungan Bagikan 400 Takjil

Sunday, April 16, 2023, 08:32 WIB
Oleh DELINEWS NETWORK

SNIPERS.NEWS | Medan - Jurnalis bagi-bagi takjil ke pengguna jalan. Bulan penuh berkah jadi momen istimewa bagi banyak orang. Sambil menjalani kewajiban puasa mereka menebar kebaikan, baik di rumah, tempat ibadah dan jalan raya.

Seperti kebaikan yang dilakukan Forum Jurnalis Medan Tuntungan (FJMT). Mereka bagi-bagikan takjil di Jalan Jamin Ginting, Simpang Batu Dua Belas, Pencawan, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan. Kemudian kegiatan ini dilakukan pengurus FJMT.

Pengguna jalan baik pemotor, pejalan kaki maupun tukang becak yang melintas mengaku senang dan bahagia.


"Alhamdulillah, gak nyangka dapat bingkisan dari wartawan tadi pas lewat. Pikirku ada apa ya ramai di Pencawan itu. Ternyata bagi-bagi takjil," kata pengemudi becak, A Tarigan, Sabtu (15/4/2023).

Forum Jurnalis Medan Tuntungan (FJMT) melakukan kegiatan membagi takjil atau makanan ringan untuk berbuka puasa bagi pengendara jalan yang tidak sempat pulang ke rumah masih-masing.

Ketua FJMT Firman Ginting mengatakan dalam momentum pembagian takjil ini pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk berbagi dan peduli antarsesama.

"Ini kami lakukan biar masyarakat lain bisa mencontoh kegiatan kami atau berbagi kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan. Apalagi ini di bulan baik kami lakukan," ujarnya.

Firman mengharapkan pemberian takjil ini bisa memberikan manfaat kepada pengendara yang tidak sempat berbuka di rumah. “Saya sangat senang dan bangga dengan adanya pembagian takjil gratis ini," ujarnya.


Lanjut Firman, dalam bulan Ramadhan ini FJMT peduli bagikan takjil gratis ke sesama saudara yang sedang puasa di bulan suci untuk berbuka puasa.

Sementara itu, penasehat FJMT Parmansius Parangin-angin menyebut pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian wartawan Medan Tuntungan kepada pengguna jalan yang masih beraktivitas saat menjelang buka puasa.

"Setidaknya FJMT bisa membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama kepada saudara kita khususnya kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa," kata Parmansius Parangin-angin didampingi sponsor Opi Buah Pasar Induk.

Parmansius juga mengapresiasi apa yang dilakukan rekan Forum Jurnalis Medan Tuntungan dengan kegiatan sosial ini.

"Saya apresiasi kegiatan FJMT, bulan suci Ramadhan ini bisa dijadikan momentum untuk lebih dekat kepada masyarakat, melalui kegiatan berbagi takjil diharapkan dapat menjalin silaturahmi wartawan dengan masyarakat terutama para pengguna jalan,” tutup Parmansius Parangin-angin.*

(Rel)

TerPopuler