Harita Nickel dan Pembinaan Masyarakat Lokal, GMKI Bacan : Kita Harus Memberikan Dukungan

Rabu, 05 April 2023, 10:33 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bacan menilai, bahwa Corporate Sosial Responsibility (CSR) masih melakukan hal yang baik, dalam membina masyarakat demi berlangsungnya kebutuhan hidup, serta pertumbuhan Ekonomi Desa, Rabu (05/04/23).

"Apalagi Harita Nickel meraih empat penghargaan dalam ajang Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan Pembangunan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2023. Ini nampak kerja Harita yang di pandang perlu dan diberikan dukungan," ucap Ketua GMKI Cabang Bacan Beactrich.

Beberapa program PPM Harita Nickel soal kemandirian dan usaha lelaku Desa, serta Kewirausahaan komunitas, kata Beactrich, semestinya ini dijadikan contoh positif. 

"Kita mesti mengungkapkan fakta, agar terkesan tidak jadi pengkritik yang hanya melihat satu sisi. Apalagi soal tenaga kerja, sudah banyak yang dipekerjakan di Harita Nickel. Hal ini cukup membantu pertumbuhan ekonomi keluarga," terangnya.

"Kita tidak melihat sebelah mata dari upaya korporat, selagi baik tah kita katakan baik. Apalagi setelah Initial Public Offering (IPO) baru bermunculan, dengan dugaan dan kritikan tanpa solusi," tutupnya.

Apalagi terkait lingkungan, sosial dan lainnya. Perlu masyarakat sadari, ujar Beactrick diakhir paparannya, bahwa adanya Environmental Sosial And Gevernance (ESG) banyak orang mencuri perhatian menyerang Harita, dan masyarakat lah yang dijadikan Objec Opini.*

(H.M)

TerPopuler