Ini Pesan Dandim 0203 Langkat Saat Lepas 58 Calon Komcad Untuk Mengikuti Seleksi Pusat di Rindam I/BB

Wednesday, April 26, 2023, 13:10 WIB
Oleh Link

Ket poto : Dandim 0203 Lkt saat memberikan arahan kepada para Komcad yang akan diberangkatkan ke Rindam 1/BB

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo melepas keberangkatan 58 peserta Calon Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat TA. 2023 untuk diberangkatkan menuju Rindam I/Bukit Barisan, Rabu (26/04/23).

Diketahui untuk wilayah Kodim 0203/Lkt yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi ialah sebanyak 58 orang dari animo pendaftar sebanyak 91 orang, selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan di Rindam I/Bukit Barisan.

Didepan peserta calon Komponen Cadangan (KOMCAD), Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo mengingatkan agar seluruh calon peserta Komponen Cadangan (KOMCAD) mempersiapkan diri masing – masing dalam mengikuti seleksi selanjutnya di Rindam I/Bukit Barisan.


Tidak semua Pemuda bisa mengikuti pendidikan Komponen Cadangan ini karena banyak tahapan - tahapan seleksi yang harus dilalui dengan ketat, jangan sia-siakan kesempatan ini,”tegasnya.

Sambung Dandim, tahapan selanjutnya adalah uji kompetensi “Ada beberapa materi diantaranya adalah tes jasmani, kesehatan, akademik, dan psikologi.

Terakhir Dandim berpesan “Untuk peserta yang berangkat saya tekanan ikuti rangkaian seleksi dengan baik, sehingga perwakilan dari Kodim 0203/Lkt berangkat 58 Orang semuanya lulus dan dapat mengikuti pendidikan dasar Komponen Cadangan,”harap Dandim mengahiri arahanya.

( RN )

TerPopuler