Jelang Lebaran 1444 H, Lantamal I Salurkan Paket Sembako Kepada Warga Pesisir Belawan

Sunday, April 16, 2023, 15:43 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/2023 M, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan menyalurkan paket sembako sebanyak 950 peket kepada warga pesisir di wilayah Kelurahan Kampung Nelayan Kota Belawan dan Paluh Kurau.

Hal itu untuk membantu meringankan beban sesama dalam memenuhi kebutuhan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tahun ini. Kegiatan penyaluran paket sembako dilaksanakan pada hari Minggu 16 April 2023.

Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo  mengatakan, ratusan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga yang masuk dalam kelompok kurang mampu serta warga lanjut usia. 

"Kami bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dan pemangku kepentingan lainnya menyalurkan 950 paket sembako kepada warga tidak mampu. Untuk di Kelurahan Kampung Nelayan Seberang sejumlah 750 paket dan Paluh Kurau sejumlah 200 paket," ujar Danlantamal I.


Lebih lanjut Danlantamal I berharap, bantuan ratusan paket sembako seperti beras, minyak goreng dan lainnya dapat membantu masyarakat dalam rangka menghadapi Lebaran 1444 H/2023 M. 

"Penyerahan bantuan ini sebagai wujud nyata dari TNI Angkatan Laut untuk bisa berbagi dengan masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Kampung Nelayan Seberang dan Paluh Kurau. Bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat yang menerimanya," harap Danlantamal I.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi mengatakan, penyerahan bantuan paket sembako sebagai wujud nyata pihaknya dalam berbagi kepada masyarakat sekitar.
 
Hadir dalam giat penyerahan paket sembako ini Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sudin Kaban, PJU, Aspotmar dan Kadispotmar Lantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler