Jika Terpilih, Yuni Astutik Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Kamis, 13 April 2023, 20:01 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemilu 2024 sebentar lagi, sejumlah Partai Politik (Parpol) sudah menyiapkan kader kader terbaiknya untuk menjadi bakal calon legislatif.

Salah satunya perempuan cantik asal Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Yuni Astutik ini mengaku siap sebagai Caleg dari Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2024 - 2029  dari Dapil 6 yakni, Kecamatan Sumberasih, Tongas dan Lumbang.

Ia akan maju dari Partai Gerindra besutan H. Prabowo Subianto yang memiliki jargon bukan sekedar janji tapi bukti.

"Perempuan harus tampil menjadi salah satu penyambung suara rakyat di parlemen. Keterwakilan perempuan di era sekarang wajib diperhitungkan, kami lebih terbiasa dan memahami keinginan perempuan seperti apa,” kata Yuni sapaan akrabnya saat ditemui media Snipers.News di rumahnya, Kamis (13/04/2023).


Dia mengatakan, keinginannya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang bukan karena ambisi, melainkan permintaan beberapa kerabat dan warga ketika dirinya blusukan dibeberapa daerah di wilayah Dapil 6.

Aspirasi masyarakat itulah yang semakin membulatkan tekadnya memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya suara perempuan di parlemen nanti.

“Permintaan warga dan memang sudah saatnya kita tampil,” kata Yuni.

Dijelaskan pula, sudah saatnya yang muda untuk mengambil bagian di parlemen, alasannya agar keterwakilan anak muda mampu menjadi penyeimbang dan membawa aspirasi kreatifitas anak muda yang dinilainya selama ini kurang terakomodir.

“Anak muda harus ambil bagian dari sekarang, selain mewakili perempuan saya akan memperjuangkan anak muda agar kreatifitasnya mampu tersalurkan di kemudian hari,” tandasnya.*

(Tofa)

TerPopuler