Jumat Curhat!!, Kapolsek Bengkong Serap Keluhan Warga Tanjung Buntung

Friday, April 14, 2023, 12:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Barelang - Warga Tanjung Buntung mengapresiasi kinerja personil Polsek Bengkong yang cepat tanggap membubarkan aksi tawuran yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Bengkong Pertiwi. Sebab, kegiatan serupa tentunya sangat meresahkan masyarakat.


Hal itu disampaikan salah satu warga, Herman, saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Bengkong, Jumat (7//4/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si., Wakapolsek Bengkong Iptu Djulmi Aswirman, para Bhabinkamtibmas, Kanit Provost Polsek Bengkong serta warga Kelurahan Tanjung Buntung, Bengkong, Kota Batam.


Herman sendiri mengucapkan terima kasih dengan tindakan yang dilakukan personil Polsek Bengkong. Bahkan, hal itu berdampak baik untuk beberapa hari terakhir. Sebab, tidak ditemukan lagi ada anak-anak remaja melakukan perang (tawuran) sarung.


"Kami sangat berterima kasih, karena anggota patroli Batara Biru Polsek Bengkong telah mengamankan dan membubarkan para remaja yang melakukan aksi perang sarung di Tanjung Buntung," ujar Herman.


Ia juga meminta patroli terus dilakukan di Tanjung Buntung selama Bulan Ramadhan. Terutama patroli harus dilakukan malam hari, karena kerap terjadinya tindak pidana. Apalagi banyak warga yang meninggalkan rumah untuk melakukan ibadah shalat tarawih.


Hal senada juga disampaikan Fatimah. Dikatakannya, bahwa tindak kejahatan seperti pencurian sering meningkat saat Ramadhan hingga lebaran di perumahan maupun di kavling.



"Karena itu, kami minta Polsek Begnkong melakukan patroli tidak hanya di tempat keramaian. Namun juga ke lingkungan pemukiman. Kalau bisa Pak Bhabinkamtibmas gencar berikan arahan kepada security yang berjaga di lingkungan tempat tinggal," harapnya.


Sementara, Kapolsek Bengkong yang memimpin kegiatan tersebut langsung menanggapi. Iptu M. Rizqy mengaku, terkait perang sarung, pihaknya selain mengamankan remaja, juga telah memanggil orangtuanya, sehingga bisa memberikan pemahaman kepada anaknya.


"Kita beri teguran dan mengingatkan. Mereka juga membuat surat perjanjian, dan memastikan anaknya tidak melakukan hal serupa lagi," tambah Rizqy.


Ia juga mengimbau kepada warga, agar segera menghubungi pihaknya ketika menemukan remaja yang melakukan perang sarung maupun balap liar serta hal lainnya yang dapat meresahkan.


Di samping itu, sesuai tugas pokok dan fungsinya, anggota Polsek Bengkong akan terus mobilling di wilayah Bengkong setiap hari baik di siang maupun malam hari, demi mencegah tindak pidana di lingkungan masyarakat.


"Saya akan arahkan anggota Bhabinkamtibmas dan anggota patroli untuk menyambangi pos security dan poskamling, untuk berkolaborasi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," tutup Rizqy.*


(Rianto/Hms)

TerPopuler