Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Cek Kebersihan Lingkungan Mapolres

Monday, April 24, 2023, 11:07 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., cek kebersihan ruang pelayanan dan lingkungan di Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (24/4/23).

Meskipun masih suasana cuti bersama, namun ruang pelayanan dan lingkungan harus tetap bersih dan siap melayani masyarakat.

Kapolres Badung mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah menjaga lingkungan dan ruangan dengan bersih dan nyaman. Namun dirinya tetap mengimbau, agar seluruh petugas melaksanakan tugas dengan humanis, tetap sopan dan melayani.

Beliau juga mengatakan, Pelayanan kepolisian terhadap masyarakat selama cuti bersama tetap memberikan pelayanan sebagaimana mestinya.

"Kita memiliki Panca siap, ini harus dipahami dengan baik. Sehingga pelayanan kita terhadap masyarakat bisa diterima dengan baik," ucapnya kepada petugas yang sedang melaksanakan serah terima tugas jaga.


Beliau menjelaskan, satu persatu dengan teliti, mulai dari siap diri yakni memperhatikan sikap, pakaian yang sesuai ketentuan serta tutur kata dan bahasa yang sopan beretika. Siap komando dengan membuat ruang kerja yang bersih, lingkungan yang bersih, nyaman serta dilengkapi sesuai tugas yang di butuhkan.

"Perhatikan kebersihan dan bunga-bunga, jika ada yang sudah sepantasnya di ganti agar di ganti," jelasnya.

Selanjutnya, siap data. Menurutnya, bahwa data sangatlah penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya apa yang disampaikan oleh Polri harus sesuai dengan data yang dibutuhkan. Kemudian siap siaga. Dirinya mengajak seluruh personil untuk siap siaga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Badung.

"Nah untuk yang siap operasional, kita harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Dengan mengoperasionalkan seluruh kekuatan yang ada. Tidak ada sarana maupun prasarana yang tidak bisa digunakan harus siap digunakan sesuai tugas dan fungsi masing-masing," pungkasnya.*

(Arifin/Hms)

TerPopuler