Kendaraan Dapur Lapangan Bekangdam Pattimura Siap Dukung Pembangunan Zona Integritas

Wednesday, April 5, 2023, 21:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kendaraan dapur lapangan (Mobile Kitchen Truck) adalah merupakan salah satu inovasi Satuan Bekangdam XVI/Pattimura, yang fungsinya untuk meningkatkan mobilitas dalam pelayanan Bekang untuk mendukung logistik pasukan tempur maupun korban bencana serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Kendaraan dapur lapangan ini juga akan digunakan untuk mendukung peningkatan pembangunan zona integritas satuan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB). 

Hal ini dijelaskan Kabekangdam XVI/Pattimura Kolonel CBA Parlin Hamonangan S.E., M.M., kepada Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E. M.M., saat menyampaikan paparan di Aula Bekangdam XVI/Pattimura, Rabu (05/04/2023).


Kabekang juga menjelaskan, tidak hanya satu inovasi itu saja, namun masih ada beberapa inovasi yang diciptakan untuk mendukung pembangunan zona integritas satuan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi, yaitu aplikasi yang digunakan untuk mempermudah dalam pencatatan administrasi perbekalan dan pengawasan bekal antara lain, Aplikasi Distribusi Beras, Distribusi Kaporlap Satgas, Distribusi Kendaraan Tempur Satgas, Distribusi Susu Serdadu, Distribusi Pelumas Khusus dan aplikasi Absensi Bekang16 guna meningkatkan disiplin dan sebagai sarana pengawasan prajurit.

Kemudian, penggunaan Qr-Code untuk memudahkan pelayanan pengaduan internal, penggunaan Qr-Code untuk memudahkan dalam pengawasan materil angkutan satuan Bekangdam XVI/Pattimura, Kapal Ambulance untuk sarana bantuan kesehatan via laut agar cepat proses evakuasi korban dan Pos Reaksi cepat Penanggulangan Bencana (PRC PB) yang merupakan unit siaga dalam penanggulangan bencana di laut.

Pada kesempatan ini, Irdam menyampaikan, agar para personil di masing-masing bagian benar-benar menguasai dan mampu mengoperasikan hasil inovasi, sehingga mempermudah dan mempercepat pelayanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Asren Pamgdam XVI/Pattimura, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Aslog Kasdam XVI/Pattimura dan sejumlah pejabat jajaran Kodam XVI Pattimura.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler