Kodam Pattimura Gelar Ibadah Paskah 2023

Wednesday, April 12, 2023, 14:12 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Umat Kristiani Kodam XVI/Pattimura menggelar ibadah Paskah tahun 2023, yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS di wilayah Ambon di Gereja Ign, Slamet Riyadi, Belakang Kota, Rabu (12/4/2023).

Ibadah yang penuh dengan khidmat ini dipimpin oleh Pendeta Ny. Utje Saloy, S.Th., M.Si., yang dilanjutkan persembahan pujian serta hikmah Paskah. 

Dalam kesempatan ini, Pendeta mengatakan, momen Paskah tahun ini hendaknya menjadi momentum yang sangat baik untuk kebangkitan, introspeksi diri serta motivasi dalam langkah meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.


"Hari Paskah merupakan peristiwa penting dalam liturgi gereja umat kristiani. Paskah merupakan berita suka cita, dimana kasih Tuhan yang tanpa batas telah dicurahkan kepada umat manusia dan menjadi dasar bagi iman kristiani dalam setiap segi kehidupan, baik kepada sesama manusia maupun vertikal dengan sang Maha Kuasa," tambahnya.

Pendeta Ny. Utje Saloy, S.Th., M.Si. berharap, dalam momen paskah ini hendaknya segenap umat kristiani Kodam XVI/Pattimura dapat menyatakan kasih yang tulus itu dengan mengamalkan makna pengorbanan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan sebagai abdi negara maupun di tengah kehidupan masyarakat.

Kabintal XVI/Pattimura Kolonel Inf Sudung Malau yang pada kesempatan tersebut hadir mengatakan, bahwa Perayaan Paskah Kodam XVI/Pattimura kali ini mengambil tema “Kebangkitan Yesus Kristus Mewujudkan Insan TNI Kuat”. Dari Tema tersebut, hendaknya menjadi semangat serta kekuatan baru bagi segenap umat kristiani di lingkungan Kodam XVI/Pattimura dalam menghadapi tantangan dan permasalahan aktual yang terjadi dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler