Kodam XVI/Pattimura Gelar Do'a Serentak Untuk Prajurit Yang Bertugas di Papua

Tuesday, April 18, 2023, 03:15 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kodam XVI/Pattimura menggelar Doa bersama secara serentak di setiap Masjid maupun Musolla masing-masing Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura, Senin (17/04/2023).

Do'a bersama ini digelar bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar seluruh Prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua maupun Perbatasan NKRI di berikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dari berbagai macam bahaya.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh. Adi Prayogo mengatakan, "kegiatan Do'a ini dilaksanakan setelah sholat Tarawih dan akan dilaksanakan terus menerus dengan harapan prajurit TNI-Polri yang melaksanakan tugas di Papua dan perbatasan NKRI, semangat dengan tetap ikhtiar dan waspada, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga agar diberikan keselamatan, kelancaran dan kesuksesan bagi seluruh prajurit dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada,"harapannya.


"Do'a bersama ini akan kita panjatkan terus,  mendo'akan seluruh prajurit khususnya yang sedang bertugas di Papua," ucapnya.

"Dalam suasana Ramadhan ini, waktu yang mustajab untuk berdo'a," kata Kapendam.

Pelaksanaan Do'a di Musholla kediaman Pangdam, turut diikuti oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa S.E, M.M., beserta ibu,  para Asisten, Kabalak dan  Ibu-ibu Persit KCK Daerah XVI/PTM.  Doa dipimpin oleh Serka La Dudi selaku Ba Rohis Bintaldam XVI/Pattimura, yang diawali dengan melafalkan surat Alfatihah dilanjutkan dengan Do'a bersama.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler