Pangdam Pattimura Hadiri Program Peduli Maluku, Bantuan Pangan Nasional dan Pasar Murah

Wednesday, April 12, 2023, 00:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa menghadiri kegiatan program Peduli Maluku, Bantuan Pangan Nasional, dan Pasar Murah untuk pengendalian inflasi jelang Idul Fitri 1444 H tahun 2023, bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa (11/04/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, program Peduli Maluku merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat dan dilakukan secara konsisten menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), salah satunya perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Melalui program "Peduli Maluku", sebanyak 9.985 paket sembako akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di 11 kabupaten/kota.

"Program ini tidak hanya dilakukan saat Idul Fitri saja, tetapi juga Natal dan Tahun Baru," kata Gubernur Maluku.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Maluku Hadi Basalamah merincikan, sebanyak 9.985 paket sembako terdiri dari beras 3 Kg, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, teh celup, susu kental manis, dan mentega blue band, yang merupakan hasil kolaborasi bersama perbankan dan BUMN dan disalurkan untuk kepentingan masyarakat.


"Bantuan ini disalurkan sesuai dengan jumlah KPM, atau dibagikan berdasarkan kebutuhan daerah masing-masing," ujar Basalamah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Maluku turut menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako kepada KPM dan bantuan pangan nasional kelas bupati/walikota se-Maluku, serta melepas mobil bantuan peduli Maluku yang akan mendistribusikan bantuan ke 11 kabupaten/kota se-Maluku.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam mengatakan siap mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku, yang mana pembagian sembako gratis dan kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat, apalagi bertepatan dengan Bulan Ramadhan yang sudah menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Kegiatan ini juga adalah upaya dalam menekan inflasi di Maluku. Kodam akan senantiasa membantu tercapainya program pembangunan di daerah baik pada aspek kemananan maupun kesejahteraan," ungkap Pangdam.

Turut hadir sejumlah pejabat dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kapolda Maluku, Sekda Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Kabinda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Bupati Maluku Tenggara, Penjabat Bupati Buru serta seluruh Dandim di wilayah Maluku.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler