Pangdam Pattimura Tinjau Inovasi Rumkit TK II. dr. J.A. Latumeten Dukung WTRB

Thursday, April 6, 2023, 09:35 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, meninjau beberapa inovasi milik Rumkit TK II. dr. J.A. Latumeten di Rumkit TK II. dr. J.A. Latumeten, Rabu (05/04/2023).

Peninjauan tersebut dilakukan setelah Pangdam menerima paparan dari Karumkit TK II. dr. J.A. Latumeten Kolonel Ckm dr. Dwi Susanto, M.Kes., M.A.R.S., di Aula Rumkit TK II. dr. J.A. Latumeten. 

Dipaparkan dihadapan Pangdam berbagai inovasi dan aplikasi baru, guna mendukung pembangunan zona integritas Rumkit Latumeten menuju Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB).

Beberapa inovasi yang ditinjau antara lain, Aplikasi Absensi Online yang digunakan untuk monitoring kehadiran dan ketepatan waktu hadir setiap personil di lingkungan RS TK II. Prof. dr. J.A. Latumeten, ini terintegrasi dengan aplikasi gaji online, aplikasi Barcode SOP Elektronik yang merupakan Inovasi Katalog Standar Operasional Prosedur di lingkungan Rumkit Latumeten, yang tersimpan secara elektronik dan mudah diakses.  

Aplikasi Gaji Online untuk monitoring honor tenaga kerja  sukarela /TKS di lingkungan Rumkit Latumeten, dan sudah terintegrasi dengan aplikasi absensi online, Barcode untuk layanan pengaduan.  

QR-Code untuk pengawasan internal bisa diakses oleh Karumkit, Wakarumkit dan Kasi Tuud, Pemasangan CCTV untuk mendukung pengawasan dan pengamanan di lingkungan Rumkit. Aplikasi baru lainnya juga sudah operasional, antara lain Pendaftaran Online, Aplikasi Diet Online dan Aplikasi Ambulance Online. 


Selain itu, ada beberapa pelayanan baru yang juga disediakan, diantaranya antrian elektronik, layanan air minum di fasilitas pendaftaran, pelayanan pemindahan faskes BPJS personil, pelayanan kantin online dan pelayanan penitipan anak untuk personil Rumkit maupun para pegawai/masyarakat di sekitar Rumkit yang akan menitipkan anaknya karena alasan bekerja atau keperluan lain.

Karumkit menjelaskan, beberapa inovasi tersebut memang disiapkan untuk digunakan dalam rangka mendukung peningkatan pembangunan zona integritas  Rumkit Latumeten. 

"Kami menciptakan inovasi dan aplikasi-aplikasi baru untuk mendukung kinerja rumah sakit agar lebih optimal, dan dapat memberikan layanan kesehatan kepada pasien/masyarakat lebih baik lagi," ungkap Karumkit.

Di sela-sela peninjauan, Pangdam menekankan kepada Karumkit agar semua personil yang membidangi pada setiap aplikasi maupun inovasi pelayanan mengerti dan bertanggung jawab pada  tugasnya masing-masing.

"Inovasi dan aplikasi ini sudah bagus, agar dioperasionalkan secara maksimal sehingga memberikan dampak peningkatan layanan rumah sakit yang siginifikan," harap Pangdam. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Aster Kasdam XVI/Pattimura, Asren Pangdam XVI/Pattimura dan Perwira Perwakilan dari satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler